25.4 C
Indonesia
More

    Berbagai Kegiatan Isi Peringatan HAB ke 77 Kemenag Subang

    DALAM rangka hari amal bakti (HAB) ke-77 Kementerian agama Republik Indonesia, Kementerian agama Kabupaten Subang telah diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pada Selasa (3/1/23) dilaksanakan upacara sederhana dan hidmat di halaman kantor Kemenag Jalan Mayjen Sutoyo, Subang .

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri dalam laporannya mengatakan, kalau tanggal 3 Januari diperingati sebagai hari amal bakti Kementerian Agama dan tahun ini Tema pada peringatan Hari Amal Bakti ke-77 yaitu “Kerukunan umat untuk Indonesia Hebat”.

    Hari Amal Bakti yang diperingati setiap tahun merupakan momentum peneguhan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian agama untuk bekerja keras dan kerja cerdas, meningkatkan kualitas dan integritas dengan tetap menjunjung tinggi sikap ikhlas dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

    Beberapa agenda yang telah dilaksanakan oleh Kementerian agama Kabupaten Subang guna memeriahkan antara lain kegiatan perlombaan olahraga yang terdiri dari voli, tenis meja, futsal, badminton yang diikuti oleh seluruh saklar Kementerian agama Subang. Kemudian kegiatan bakti sosial dan donor darah, kegiatan gerak jalan santai kerukunan di kebun teh yang dilaksanakan pada 29 Desember, istighosah atau doa bersama secara nasional maupun secara lingkungan Jawa Barat. “Upacara hari ini dengan berpakaian adat merupakan puncak peringatan yang dilaksanakan tepat hari ini 3 Januari 2023,”ungkapnya.

    Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi sekaligus membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia pada peringatan Hari amal bakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia.

    Pada peringatan Hari amal bakti ke-77 tahun ini mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. “Jadikan peringatan Hari amal bakti ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengambilan kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.”

    Kang Akur menyampaikan Pada hari amal bakti untuk mencanangkan tagline kerukunan umat untuk Indonesia hebat. “Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.”

    Kang Akur pun menyampaikan bahwa Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus menjadi garda terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

    “Melalui peringatan Hari amal bakti ke-77 ini mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan solidaritas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.”

    Pada acara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan Satya lancana karya Satya Presiden Republik Indonesia kepada pegawai kantor Kementerian agama Kabupaten Subang sebanyak 57 orang untuk masa bakti 20 tahun 30 tahun dan 10 tahun, pemberian penghargaan ASN dan pelajar berprestasi serta penyerahan beasiswa.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Subang H. Asep Nuroni, perwakilan unsur Forkopimda, Asda I, Ketua TP PKK Kabupaten Subang, ketua MUI, ketua DWP Subang, Ketua DWP Kemenag Subang, para ketua organisasi keagamaan se-Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles