23.4 C
Indonesia
More

    Dankoharmatau: Transformasi Profesionalisme dan Kesiapan Alutsista TNI Angkatan Udara

    Bandung,Galagala.Id,-Profesionalisme dalam pemeliharaan menjadi fondasi utama yang tak terhindarkan, memastikan kelancaran dan keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

    Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU Marsekal Muda TNI Oki Yanuar, S.T., dalam sambutannya pada acara Paparan Komando yang berlangsung di ruang rapat Dandepohar 70, Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/02/2024).

    Lebih lanjut Dankoharmatau menyampaikan, menyadari hal tersebut, Koharmatau dan jajarannya memiliki peran krusial untuk memastikan optimalitas dalam setiap tugas yang diemban,
    Kebijaksanaan TNI Angkatan Udara menyoroti pemantapan satuan, dengan fokus meningkatkan kesiapan operasional alutsista menjadi prioritas utama.

    “Koharmatau dan satuan jajaran mengambil peran aktif dalam mengimplementasikan upaya-upaya strategis guna mencapai kemampuan operasional alutsista yang optimal”, tegasnya.

    Kunjungan kerja ini menjadi akses penting bagi Koharmatau untuk meresapi langsung kondisi di satuan, bertatap muka dengan Dansathar dan para teknisi memungkinkan menggali informasi dan masukan berharga terkait permasalahan yang memerlukan perhatian dan solusi, harap Dankoharmat.

    Tantangan kompleks dalam menjaga kemampuan operasional alutsista menuntut kualitas sistem pemeliharaan yang unggul. Koharmatau, sebagai leading sector di bidang pemeliharaan, bertanggung jawab penuh terhadap kesiapan alutsista dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks, tegas Dankoharmatau.

    Keberhasilan pelaksanaan tugas satuan jajaran menjadi kunci. Untuk itu, kredibilitas komandan maupun perwira, menjadi faktor penentu. Para perwira di jajaran Depohar 70 memiliki tanggung jawab untuk memahami dengan jelas kemampuan dan kekurangan anak buahnya, sehingga setiap potensi dapat dimanfaatkan secara optimal demi kepentingan organisasi, tanpa mengesampingkan kepentingan personel.

    Di akhir sambutannya Dankoharmatau menekankan, dalam perjalanan transformasi ini, TNI Angkatan Udara memastikan diri sebagai kekuatan yang adaptif dan responsif menghadapi dinamika tugas dan tantangan di masa depan.

    Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat utama Koharmatau, Dandepohar 70, para Pejabat Depohar dan para Dansathar. (Pen/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles