23.4 C
Indonesia
More

    Dihadiri  Pj. Bupati Subang       Muhammadiyah Gelar Khitanan Masal

    Subang, Galagala.Id,-Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., menghadiri acara Bakti Sosial Khitanan Masal di Aula SMP-SMA Muhammadiyah Jalan Kertawigenda, Subang pada Sabtu, 17 Februari 2024.

    Kepala Klinik Pratama PKU Muhammadiyah, A. Saefulloh ZM Subang, dr. Ramnaningsih, S. Farm, menyatakan bahwa acara Bakti Sosial Khitanan Masal adalah wujud kepedulian terhadap sesama.

    dr. Ramnaningsih, S. Farm menjelaskan bahwa khitanan menjadi penting untuk kesehatan jasmani anak tanpa memandang status ekonomi: “Apapun statusnya, kita layani.”

    Ketua PD Muhammadiyah Subang, Drs. H. Keli Subagio menyampaikan bahwa 51 anak yatim/piatu di lingkungan PD Muhammadiyah Subang mengikuti kegiatan khitanan tersebut.

    Drs. H. Keli Subagio berharap kegiatan ini, sebagai bentuk amal usaha, dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya untuk berbakti kepada lingkungan sekitar.

    Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran pada kesempatan ini mengapresiasi kegiatan khitanan masal oleh Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefulloh ZM Subang yang akan memperkuat silaturahmi di lingkungan Muhammadiyah.

    Dr. Drs. Imran menekankan pentingnya menghilangkan sekat dan blok untuk majunya Kabupaten Subang dengan potensi sumber daya alam dan manusianya.

    Dr. Drs. Imran menyampaikan apresiasi tinggi atas kondusifitas dan stabilitas pasca pemilihan umum di Subang, serta mengajak masyarakat untuk terus memanfaatkan potensi dan sumber daya demi kemakmuran rakyat.

    Apalagi organisasi Muhammadiyah merupakan organisasi besar dan memiliki peran signifikan dalam pengelolaan zakat, termasuk sebagai salah satu nirlaba terbesar di dunia.

    Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada empat peserta sunat masal, dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Asda I Setda Subang, Kabag Kesra Setda Subang, unsur Forkopimcam Subang, Ketua Lajismu Jabar, jajaran sponsorship, pengurus PD Muhammadiyah Subang, komisioner Baznas Subang, dan otonom.(De/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles