23.4 C
Indonesia
More

    Dandim 0605 Subang Serahkan Piala Juara Bola Voli dan Bola Basket oleh KONI

    Kodim 0605/Subang Gelar Syukuran HUT ke – 78 Kodam III/Siliwangi Tahun 2024 dan Berlangsung Hidmat

    Subang,Galagala.Id,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0605/Subang menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kodam III/Siliwangi secara virtual yang digelar di Aula Pamungkas Makodim 0605/Subang Jl. Mayjen Sutoyo No 27 Subang. Selasa, 21/05/2024.

    Kegiatan yang serentak dan terpusat di Markas Kodam III/Siliwangi tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur atas jasa para leluhur yang berjuang membentuk Kodam III/Siliwangi dan berlangsung sederhana serta cukup hidmat.

    Tampak di antara deretan meja tamu undangan terlihat pelajar sekolah menengah atas.. Ternyata mereka adalah perwakilan tim yang menjadi juara perlombaan bola Basket dan Voli yang digelar dalam rangkaian HUT ke 78 Kodam III Siliwangi di Kodim 0605 Subang

    Secara resmi Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Achmad Zaki menyerahkan piagam penghargaan dan piala juara 1-3  Bola Volit kepadai juara I SMKN Cibogo,juara II  oleh SMAN 2 Subang dan ketiga
    SMAN 3 Subang

    Sedangkan untuk kejuaraan bola Basket diserahkan oleh Sekretaris KONI Kabupaten Subang, Hj.Elis Langi kepada
    juara I diraih oleh SMAN 1 Subang, Juara II diraih oleh SMAN 4 Subang dan juara III di raih oleh SMAN 2 Subang.

    Sementara itu Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., mengatakan di usia yang ke-78 tahun ini, pihaknya mengambil tema Militan Dalam Pertempuran, Terdepan Dalam Pembangunan.

    “Kami meminta doa restu kepada semua jajaran agar Kodam III/Siliwangi menjadi Profesional, Adaptif dan Responsif serta menjadikan Kodam III Siliwangi Militan Dalam Pertempuran, Terdepan Dalam Pembangunan.,” ujarnya saat melakukan sambutan secara daring, Selasa 21 Mei 2024.

    Sedangkan Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M., M.Ipol., mengungkapkan sebagai i komponen utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodam III/Siliwangi telah menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, integritas, dan keberanian.

    “Memasuki usia ke-78 ini, Kodam III/siliwangi telah mencapai berbagai prestasi gemilang yang patut kita syukuri bersama. Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta kontribusi yang luar biasa dalam mendukung pembangunan nasional, merupakan bukti nyata dari dedikasi dan loyalitas para prajurit dan seluruh komponen yang terlibat,”ujar Dandim Subang.

    Pada kegiatan syukuran tersebut juga Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M., M.Ipol., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXII kodim Subang Ny. Winda Achmad Zaki didampingi Sekda Subang, H Asep Nuroni melaksanakan pemotongan Tumpeng, dilanjutkan

    penyerahan Bansos kepada Veteran, Warakawuri, pensiunan dan Komcad yang ada diwilayah kodim 0605/Subang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles