29.4 C
Indonesia
More

    Dahana Serahkan Bantuan Langsung ke Korban Gempa Cianjur

    PERSEROAN terbatas (PT) Dahana menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Bantuan selain diberikan langsung oleh Tim Tanggung Jawab Sosial dan LIngkungan (TJSL) kepada keluarga besar Dahana yang terdampak, serta masyarakat melalui Posko Satgas BUMN Provinsi Jawa Barat, Rabu (23/11/ 2022).

    Ketua TJSL Dahana, Eman Suherman menuturkan, ada beberapa keluarga karyawan Dahana yang terdampak bencana gempa Cianjur. Oleh sebab itu, prioritas bantuan diberikan untuk keluarga karyawan dengan dikirim langsung ke alamat, sementara yang lainnya diberikan kepada masyarakat melalui Posko Satgas BUMN.

    “Sebagai perusahaan plat merah, Dahana sangat peduli terhadap masyarakat, apalagi yang terdampak bencana. Bantuan yang diberikan  berupa, obat-obatan, makanan instan, popok bayi, biskuit, sembako, serta kasur lipat,” ujar Eman.

    Sebelumnya, bencana gempa menerpa kawasan Cianjur pada hari Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Hingga kini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, korban meninggal akibat gempa mencapai 268 jiwa, yang teridentifikasi 122 jenazah, yang masih hilang 151 orang, dan korban luka mencapai 1.083 orang.

    Sementara itu, puluhan ribu rumah turut mengalami kerusakan, di sisi lain, gempa susulan turut membuat warga trauma dan khawatir. Untuk meringankan beban yang dirasakan korban bencana, bantuan pun terus berdatangan, baik itu bantuan layanan kesehatan, makanan, tempat tinggal sementara, dan lainnya.

    Eman berharap, agar para korban bencana gempa dapat segera mendapatkan pertolongan, dan diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi bencana yang tak terduga.

    “Semoga bantuan dari PT Dahana ini bisa meringankan beban korban, dan semoga bencana segera teratasi,” harap Eman.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles