29.4 C
Indonesia
More

    Berkat TMMD, Semula Setapak Jadi Masuk Mobil

    AKSES jalan setapak menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) hingga tembus ke perkampungan. Akhirnya diperkeras dan diperlebar serta selesai dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0605 Subang bersama warga di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.

    Saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui masyarakat setempat karena lebar 3 meter dan panjang 250 meter. Dari jalan yang kondisinya memprihatinkan,
    menjadi lebih baik.

    “Alhamdulillah pembangunan fisik pada program TMMD ke -115 dengan perbaikan akses jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter menuju TPU itu selesai dikerjakan . Semoga jalan yang lebih baik, bisa mencegah terjadinya kecelakaan bagi para penggunanya,”ungkap Dan SSK TMMD ke-115 Kapten Inf Alexgro Watulaga kepada awak media, Selasa (7/11/2022).

    Untuk perbaikan akses jalan itu lanjut Kapten Alexgro, terbagi dua titik yakni Dusun Tenjolaut dan satu titik lagi di Dusun Ciwaru dengan Panjang masing-masing 250 M dan lebar 3 Meter.

    “Jadi jalan itu tidak hanya akses menuju makam saja tetapi jalan itu merupakan akses penghubung dari dusun ciwaru menuju dusun Jambu. Diharapkan dengan adanya pengerasan jalan ini tidak ada lagi warga yang kesusahan melintas saat jalan kaki maupun naik motor,” imbuhnya.

    Perbaikan jalan yang dilakukan personil TNI pada program TMMD ini mendapat respon positif dari warga setempat. Suhali mengatakan sejak tahunan akses jalan menuju TPU tersebut licin dan becek

    ”Memang tidak mungkin kalau terus-terusan dibarin begini karena kalau becek apabila habis turun hujan bisa aja kami terpeleset,” tutupnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles