25.4 C
Indonesia
More

    Asrama Santri Ponpes Baitul Ikhwan Purwakarta Terbakar

    PURWASUKA,GALAGALA.ID,- Sedikitnya 10 kamar santri Pondok Pesantren Baitul Ikhwan yang berada di Kampung Babakan RT.002/004, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta ludes dilalap si jago merah, Sabtu, (18/2/2023)

    Beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi. Diduga kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek yang ada di lantai 2 asrama putra tersebut.

    “Kejadiannya dilaporkan sekitar pukul 08.00 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi dan setelah api berhasil dipadamkan unit Damkar Purwakarta hanya 10 kamar yang habis terbakar.

    Pimpinan Pondok Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar, KH Munawar menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di asrama santri itu. “Dugaan akibat korsleting listrik, tapi untuk pastinya belum tau. Yang terbakar ada semua kamar putra sekitar 10 kamar,” ungkapnya dikutip dari Jabarnews.com.

    Saat kebakaran terjadi, KH Munawar mengaku dirinya sedang tidak ada di lokasi kejadian. “Kebetulan saya lagi di Purwakarta bersama santri SMP. Ada informasi jika pondok pesantren terbakar. Saya langsung instruksikan agar semua santri yang ada di sana diselamatkan terlebih dahulu,” ujarnya. Dirinya mengatakan, saat kejadian, terdapat sejumlah santri yang masih di dalam kamar, namun beruntung dapat diselamatkan dari insiden kebakaran ini.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles