25.4 C
Indonesia
More

    40 Penghuni Lapas Kelas IIA Subang Dilatih Kemandirian Bersertifikat Bidang Pertanian

    Galagala.id, Subang,-Untuk memaksimalkan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satu upaya yang dilakukan Lapas Kelas IIA Subang memberikan pelatihan di bidang pertanian dengan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Subang, Kamis (16/3/2023).

    Ketua Panitia Kegiatan, Asep Junaedi selaku Kasi Giatja Lapas Subang menjelaskan kalau jumlah WBP yang diikuti sertakan sebanyak 40. Tentunya dalam pelaksanannya lebih banyak praktek dari pada teori.

    Kepala UPTD BLK Subang yang diwakili Adi Fuadi membenarkan kalau materi tidak hanya bercocok tanam semata, tetapi juga sayuran, apalagi di Lapas Subang terlihat memiliki lahan pertanian cukup luas.

    Kepala Lapas Subang, Tomi Hendri melalui Plhnya, Arjiunna usai membuka resmi kegiatan dengan ditandai penyematan secara Simbolis Tanda Peserta Pelatihan dan Penyerahan Alat Tulis kepada seluruh peserta mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan kemandirian yang disediakan untuk warga binaan dengan menghadirkan tenaga ahli di bidangnya.

    “Kita berharap adanya ilmu yang bermanfaat yang diperoleh warga binaan selama menjalani masa pidananya di dalam Lapas serta menjadi bekal yang dapat dipergunakan ketika kembali ke masyarakat dengan bekerja di bidang pertanian,,”ujarnya

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles