29.4 C
Indonesia
More

    Warga Pagaden Luka Bakar Saat Ganti Tabung Gas

    Pagaden, Galagala.Id,- Kewaspadaan dan kehati-hatian saat mengganti tabung gas terutama LPG 3 kg. Apalagi masih ada kompor lain menyala atau sumber api. Sebagaimana yang di alami Muksin(48) warga Pagaden, Subang mengalami luka bakar 50%.

    Selain itu bagian dapur rumahnya pun sempat terbakar dan mengalami kerugian materi sekira Rp 5 jutaan. Kini korban mendapat perawatan di Puskesmas.

    Keterangan yang diperoleh galagala.id menyebutkan, kejadian pada Selasa (21/11/2023) sekira pukul 02.00 Wib ini di saat korban bersama rekannya membuat kue dan salah satu tabung gas habis.

    Sedangkan kompor yang sebelahnya masih aktif atau menyala. Korban pun hendak mengganti gas dan saat korban mengganti salah satu gas, api langsung menyambar korban dan seketika membakar bagian dapur dan atap rumah.

    Beruntung segera ditolong rekannya dan melaporkan kejadian ini Kantor Damkar dan Penyelamatan sehingga dengan cepat ditanggulangi. Api pun berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke bangunan lain.

    Kabid. Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi yang dihungi terpisah membenarkan kejadian ini. “Laporannya cukup cepat dan kita pun cepat dalam penanganan nya sehingga area yang terbakar hanya dibagian dapur sekitar 10m2,” katanya sambil menyebutkan mengerahkan 2 unit kendaraan Damkar.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles