29.4 C
Indonesia
More

    Warga di Lokasi TMMD Baru Tahu Bulan Depan Saluran TV Digital

    SATUAN tugas TMMD Ke-115 Kodim 0605 Subang sengaja mengundang  Dinas Komunikasi untuk memberikan informasi kepada perwakilan warga di aula Desa Jalupang, Selasa (25/10/2022). Informasinya cukup penting karena mulai awal November siaran televisi migrasi atau pengalihan siarannya dari TV analog ke TV digital.

    “Mudah-mudahan alat yang gratis warga tidak mampu segera nyampe ke wilayah kita,”kata Iwan Sukmawan. Sebab informasi atau pemberitaan cukup penting karena untuk berlangganan WiFi atau internet cukup mahal termasuk quota.

    Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Subang, Hidayat Nuramdan mengatakan, sosialisasi tersebut, sebagai upaya pemerintah dan Satgas TMMD Ke-115, agar masyarakat Desa Jalupang agar faham, ketika diberlakukannya pengalihan siaran tv analog ke tv digital.

    “Ya kita berkerjasama dengan Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, tentang pengalihan siaran tv analog ke tv digital. Mereka sudah tahu dan faham, dan sosialisasi ini memanfaatkan kegiatan TMMD, melalui sasaran non fisik,” ujarnya

    Hidayat menyebutkan, selain sosialisasi pengalihan siaran tv, pemerintah juga segera menyalurkan bantuan, alat berupa set boks gratis bagis 190 Kepala Keluarga (KK), di Desa Jalupang.
    “Penerima manfaat sudah kamin data, tinggal menunggu bantuan tersebut,” terangnya.

    Untuk siaran TV Analog di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sudah dilaksanakan ASO atau berhenti sejak 5 Oktober 2022. Siaran TV selanjutnya beralih ke sistem siaran TV Digital. ‘Secata Nasional akan diberlakukan mulai 2 November mendatang,”pungkasnya.

    Sementara itu Dan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya, melalui Dan SSK TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang Kapten Inf. Alexgro Watulaga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh Diskominfo, setidaknya dapat membantu masyarakat Jalupan, yang belum tersentuh sosialisasi oleh pemerintah, terkait peralihan siaran tv analog ke digital.

    “Mudah-mudahan saja masyarakat penerima manfaat, pada saatnya nanti diberlakukan pengalihan siaran tv tersebut,” kata Kapten Alexgro.

    Dalam sosialisqsi tersebut, yang hadir Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Subang Hidayat Nuramdan, bertindak selaku nara sumber, didampingi Kabid Statistik Diskominfo Kabupaten Subang, Asep Jahrodi, Japung Statisia Diskominfo Kabupaten Subang, Cecep Saepudin, Pranata Humas Diskominfo Kabupaten Subang Oke Rosgana.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles