24.4 C
Indonesia
More

    Wadan Seskoau Membuka Standarisasi Pengajaran Seskoau Tahun 2024

    Lembang,Galagala Id,- Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Wadan Seskoau) Marsma TNI, Tahyodi, SAP mewakili Dan Seskoau, Marsda TNI, Eding Sungkana, SAB.,MTr (Han) secara resmi membuka kegiatan Standarisasi Tenaga Pendidik baik Dosen maupun Perwira Penuntun (Patun) Seskoau di Widya Mandala II Seskoau di Lembang, Bandung Barat, Senin (29/1/2024)

    Dalam sambutannya, Danseskoau yang disampaikan oleh Wadan Seskoau menyampaikan, untuk memelihara bahkan meningkatkan kualitas peserta didik kita perlu melaksanakan Standardisasi Tenaga Pendidik Seskoau agar semangat dan kualitas Dosen maupun Patun Seskoau dapat terpelihara secara baik.

    “Oleh karena itu dengan terpeliharanya kualitas maupun profesionalitas Dosen dan Patun Seskoau, tentu akan berimplikasi pada kualitas lulusan Seskoau yang berintelektual, berkepribadian yang baik” ungkap Danseskoau.

    Pada kesempatan itu juga Danseskoau menegaskan bahwa, tidak semua pengajar memiliki latar belakang di dunia pendidikan, dengan keberagaman latar belakang pendidikan dan Korps yang dimiliki Dosen dan Patun berdampak pada berbedanya kemampuan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga sangat perlu adanya upaya menyamakan persepsi para Dosen dan Patun dalam memberikan bimbingan, sehingga lulusan Seskoau menjadi salah satu SDM unggul TNI Angkatan Udara.

    “Untuk itu dengan terpeliharanya kualitas, profesionalitas, kesamaan cara pandang, dan pola pikir dalam proses belajar mengajar hingga bimbingan bagi Pasis, maka Dosen, Patun, dan Departemen sebagai ujung tombak dalam proses menstransformasikan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada perwira siswa, yang nantinya berdampak positif terhadap lulusan pendidikan Seskoau yang mampu mendukung tugas TNI Angkatan Udara” pungkasnya.

    Standardisasi tenaga pendidik ini diikuti oleh 84 Dosen dan Patun yang akan dilaksanakan 5 hari kedepan sampai tanggal 2 Februari 2024, dengan tujuan untuk memelihara, dan meningkatkan kualitas serta profesionalitas para Dosen dan Perwira Penuntun (Patun) agar mendapat keseragaman dan persamaan persepsi dalam proses belajar mengajar, pembimbingan dan penuntunan, serta supervisi bagi para Perwira Siswa Seskoau.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., para pejabat Seskoau, serta para Dosen dan Patun Seskoau.(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles