23.4 C
Indonesia
More

    Tokoh Masyarakat Pasang PJU 221 Tiang di Jalur Cibogo-Sidajaya

    Bos Urip sapaan akrab Urip Suprianto saat sedang meletakan batu pada meletakan bat pertama di samping Mapolsek Cibogo

    Cibogo, Galagala.Id,- Jalur jalan dari Desa Sumur Barang Kecamata Cibogo menuju Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara tampak gelap gulita karena tidak ada penerangan jalan umum. Padahal tersebut sudah mulus dan sebagai alternatif menuju ke daerah Pantura.

    Namun berkat adanya kepedulian dari salah seorang Tokoh Masyarakat Subang, Urip Suprianto yang akrab disapa Bos Urip di jalur itu bakal dibangun 221 titik PJU termasuk jalanya diperlebar 1 meter sepanjang 6 kilometer.

    Tampak beberapa pekerja sudah mulai melakukan pembuatan bakal pondasi jalan, sekaligus pada Rabu (29/5/2024) diacarakan dengan peletakan batu pertama oleh Camat Cibogo Sri Novia, Camat Cipunagara, Kapolsek Cibogo, Iptu Geeta Sonjaya, Danramil Subang, Kapten Arm M Pahrudin dan Bos Urip sendiri.

    Kepada wartawan Bos Urip tampa  merendah kalau apa yang dilakukannya hanyalah untuk membantu masyatakat..

    “Pada prinsipnya saya itu senang berbagi, karena menurut saya berbagi itu indah dan nikmat,” ungkapnya.

    Dikatakan bos urip,  kalau  pembangunan PJU ini menerapkan konsep pentahelix, karena melibatkan semua unsur mulai dari pemerintahan, pengusaha, akademisi dan masyarakat.
    “Rencana selanjutnya kami akan membangun PJU di tempat lain, apabila perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Subang memberikan pekerjaan kepada saya, ungkap Direktur Athamara Grup tersebut, dan semua  karena dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat.

    Perintis desa wisata ini pun berharap pembangunan PJU tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Bahkan mengembangkan perekomian desa melalui Bumdes dan kegiatan sosial lainnnya

    Kapolsek Cibogo Iptu  Geeta Sonjaya mengungkapkan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bos Urip  yang telah membantu mewujudkan keinginan masyarakat agar Desa Cibogo Caang.

    “Terimakasih banyak atas kedermawanan dan kesolehan bos urip telah mewujudkan keinginan dari masyarakat Desa Cibogo dan jarang ada yang berani dan rela melakukannya,” ungkap Kapolsek

    Hal senada dikatakan Camat Cibogo Sri Novia, kalau dirinya  atas nama pemerintahan mengucapkan terimakasih banyak kepada bos urip yang sedang  membangun PJU dari Desa Cibogo hingga Desa Sidamulya, kecamatan Cipunagara.

    “Atas nama Pemcam Cibogo dan masyarakat berterima kasih kepada Bos Urip atas pembangunan PJU sehingga Desa Cibogo nantinya menjadi Cibogo caang,” ungkapnya.(
    Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles