25.4 C
Indonesia
More

    Tim Kesehatan Porprov Cek Atlet Sebelum Bertanding

    TIM kesehatan dari Panda Porprov XIV Jabar Kabupaten Subang yang bertugas di setiap Cabang Olahraga (Cabor) secara rutin memeriksa kesehatan seluruh atlet yang akan berlomba. Sebagaimana terpantau di Venue Terbang Layang Lanud Suryadarma Kalijat, Subang.

    “Alhamdulillah sejak kami mengikuti. Teknikal meeting hingga sekarang kondisi atlet sehat dan bisa terbang untuk berlomba sesuai dengan kelas yang dipertandingkan,” kata Koordinator Kesehatan Cabor Terbang Layang, Jahidin saat ditemui Selasa(15/11/2022).

    Jahidin yang akrab disapa Jay dan bertugas kesehariannya di Dinas Kesehatan Kabupaten Subang selalu hadir dan mengikuti briefing sejak pukul 06.30wib hingga perlombaan berakhir. “Kami berjumlah 6 orang yang diberi tugas oleh Kepala Dinas di sini. Mereka terdiri dari tiga perawat Puskesmas Cipeundeuy, satu dokter, supir, ” jelasnya.

    Sampai hari Selasa ini tidak ada atlet yang cedera maupun kejadian yang tidak terduga. Bahkan, para atlet dicek kesehatannya sebelum pertandingan terlebih dinyatakan layak terbang. 

    “Yang diperiksa adalah tanda vitalnya khususnya tekanan darah. Jika atlet tensinya 160 itu tidak release atau tidak terbang. Jika tensinya 140 ke bawah dikatakan sehat baru bisa terbang,” ujar Jay.

    Memang, syarat utama untuk Terbang Layang adalah memiliki ketegangan sekitar 140 ke bawah sebagau aturan yang harus dipatuhi demi keselamatan para atlet.

    Masih ada waktu beberapa hari untuk Cabor Terbang Layang ini dan diharapkan para atlet untuk istirahat yang cukup dan menjaga pola makan. Apalagi cuaca yang ekstrem belakangan ini adalah hal-hal penting dalam menjaga imunitas.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles