23.4 C
Indonesia
More

    FIFGroup Hijaukan Kawasan Yonif 312 KH

    KAWASAN Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam di wilayah Kelurahan Dangdeur yang memiliki lahan cukup luas. Beberapa hari yang lalu ditanami puluhan ribu pohon oleh Anak Perusahaan Astra, FIF Group.

    Langkah perusahaan jasa keuangan dari PT Federal Internasional Finance yang menanam 33 ribu berbagai pohon bertemakan Bumi Hijau dilakukan sepanjang tahun 2022 diantaranya kawasan Yonif 312 KH.


    Kehadiran mereka tentu saja disambut Danyonif 312/KH, Letnan Kolonel Inf. Dede Hermawan, S.M. dan anggota Yonif 312, “ Program penghijauan ini sangat bermanfaat bagi satuan kami, juga berguna menghadapi cuaca ekstrem dan pemanasan global. Selain itu dapat menambah keasrian di lingkungan satuan kami” ungkap Danyonif.


    Pohon adalah unsur yang sangat penting dalam kehidupan manusia karena mampu menyediakan apa yang dibutuhkan seperti tempat tinggal, perabotan, mencegah banjir, dan yang paling penting yaitu memproduksi oksigen serta membersihkan udara. Penanaman ini juga bertujuan meningkatkan citra Indonesia di mata dunia sebagai Paru-Paru Dunia.


    Dalam kesempatan ini ada dua jenis pohon yang ditanam yakni pohon keras dan pohon buah. Dan diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar.


    Acara ini bekerja sama dengan Sekolah SMKN 1 Compreng, SMKN 1 Binong, SMKN 2 Subang, SMKN 1 Cikaum Subang. Program ini juga berguna menanamkan kesadaran para generasi muda bahwa pentingnya mencintai lingkungan dan alam.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles