23.4 C
Indonesia
More

    Terima Kunjungan FMIPA Unhan Dahana Dukung Dunia Pendidikan

    Subang,Galagala.Id,-Puluhan kadet Mahasiswa Prodi Kimia Fakultas MIPA Militer Universitas Pertahanan(Unhan) RI melakukan kunjungan industri ke PT Dahana.. Rombongan sivitas akademika tersebut diterima oleh SM Pelayanan Korporasi Dahana, Ogi Nugraha di Kampus Dahana, Subang, Jawa Barat, Rabu 14 Maret 2024.

    Ogi Nugraha menjelaskan profil dan sejarah singkat PT Dahana dari sejak kelahirannya yang berasal dari inisiasi Angkatan Udara Republik Indonesia melalui “Proyek Menang” hingga kepindahan Dahana ke Subang dan masuk menjadi bagian dari holding BUMN Industri Pertahanan (DEFEND ID). Ogi juga menjelaskan bahwa Dahana sangat peduli dengan dunia pendidikan.

    “Pertama-tama, izinkan saya atas nama Manajemen PT Dahana menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa Prodi Kimia Fakultas MIPA Militer Unhan RI di kampus Dahana ini. Adalah kebanggaan bagi kami untuk menerima kedatangan teman-teman semua, putra dan putri terbaik bangsa Indonesia. Atau lebih tepatnya adalah, bagian dari generasi muda penerus, sebagai wujud dari bentuk sinergi dan kolaborasi antar institusi,” ungkap Ogi.

    Nama singkatan dari Kantor Manajemen Pusat Dahana adalah Kampus, hal ini menandakan bahwa Dahana terbuka untuk sivitas akademika baik mahasiswa maupun peneliti untuk berkolaborasi mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang bahan peledak. Tiap bulannya, Dahana selalu menerima kunjungan dari berbagai universitas atau institusi lain untuk belajar tentang bahan peledak.

    Selain menerima kunjungan mahasiswa, kepedulian Dahana terhadap bidang pendidikan juga ditunjukkan melalui penerimaan terhadap mahasiswa atau siswa magang. Selain itu, Dahana juga aktif mengirimkan karyawannya dalam kegiatan praktisi mengajar di berbagai kampus di Indonesia, menjalin kerjasama penelitian, hingga memberikan bantuan ke dunia pendidikan.

    Ogi menyampaikan, perusahaan kiblat bahan peledak Indonesia tersebut memiliki komitmen untuk ambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang diamanatkan oleh konstitusi. Menurutnya, kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia usaha akan membawa manfaat bagi keduanya.

    “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa dan dosen Unhan, Dahana meyakini kolaborasi merupakan hal yang sangat penting dalam membangun dan mengembangkan perusahaan, terutama kolaborasi dengan dunia pendidikan. Semoga hal ini dapat dihitung sebagai menjalankan amanah UUD 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Ogi.

    Usai mendapatkan kuliah singkat di Auditorium Kampus Dahana, 50 kadet mahasiswa yang dipimpin oleh Kepala Prodi Kimia Fakultas MIPA Militer Unhan RI, Kolonel Tek Dr. Gunaryo, ST., MT. mengunjungi pabrik non electric detonator milik PT Dahana yang berada di kawasan Energetic Material Center (EMC).(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles