28.4 C
Indonesia
More

    Subang Kirim 8 Anggota. Kontingen Jabar Pertinas SBH Resmi Dilepas ke Cibubur

    Bekasi, Galagala.Id,- Sebanyak 35 anggota Pramuka satuan karya (Saka) Bakti Husada asal Jawa Barat mulai memasuki perkemahan bakti Nasional (Pertinas) Saka Bakti Husada yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

    Sebelumnya mereka dilepas secara resmi di BPK Cikarang, Bekasi. “Semua berangkat ke sini, untuk termasuk kita yang berjumlah 8 orang,” kata Pendamping sekaligus tim Kesehatan, Jahidin, SKM yang sehari harinya bertugas di Dinkes Subang sebagai fungsional penyuluh kesehatan masyarakat

    Menurutnya, Kontingen Pertinas SBH asal Jawa Barat berasal dari Subang 8 orang, Bekasi 16 orang, Bogor 8 orang kota Bandung 2 orang dan Kabupaten Sukabumi seorang.”Mohon doanya saja, semua peserta diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengikuti Pertinas SBH ini, “ujarnya.

    Sementara, perwakilan dari Subang pada Senin (18/9/2023) pagi di halaman Kantor Dinkes Jalan Letjen Suprapto, Subang secara resmi dilepas oleh Waka Bina Muda Kwarcab. Pramuka Subang, Pedro Kartawijaya.

    Pelepasan yang bertepatan dengan apel pagi ini, dihadiri Kabid Kesehatan Masyrakat, Ely Badriah, Kabid SDK, Arie Ardiansyah, dan semua Subkor Dinkes serta karyawan.

    Waka Bina Muda Kwarcab. Pramuka Subang saat pelepasan berharap perwakilan Pertinas SBH yang terpilih untuk selalu menjaga diri dan nama baik Kabupaten Subang. “Jalin kerjasama dengan sesama kontingen dan kontingen lain. Jadikan momen Pertinas SBH, ajang untuk meraup ilmu, menjalin pertemanan dan berpartisipasi aktif pada kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta,”pintanya. (Sahlim/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles