29.4 C
Indonesia
More

    Subang Investment Summit Segera Digelar, Bupati Ruhimat Ajak Pengusaha Berinvetasi

    EVENT promosi dan penggalangan investasi yaitu Subang Investment Summit (SIS) akan digelar pada 7 Desember 2022 mendatang di Sawala Ageung Fave Hotel. Hal ini sesuai dengan rencana adanya kawasan Rebana di wilayah Jabar Utara-timur

    Biasanya event serupa digelar oleh pemerintah tingkat provinsi. Namun, Pemkab Subang melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) merasa perlu menggelar event tersebut di Kabupaten Subang.

    Sebab, Subang punya posisi strategis di Kawasan Rebana yang meliputi Subang, Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Sumedang.

    Kawasan Rebana adalah julukan kawasan ekonomi khusus untuk 7 kabupaten/kota tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan Pantura Jabar.

    Selain wilayah Pantura, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga mendorong percepatan pembangunan wilayah Jabar selatan.Kawasan Rebana dan Jabar Selaran tertuang dalam Perpres No 87 tahun 2021 sebagai roadmap percepatan pembangunan Jawa Barat.

    Peraturan Presiden itu mengamanatkan APBN membiayai pembangunan kawasan Rebana dan Jabar selatan sebesar Rp 393 triliun. Rp 235 triliun untuk Kawasan Rebana dan Rp 158 triliun untuk kawasan Jabar Selatan.

    Anggaran itu untuk pembangunan 81 proyek infrastruktur. Sejumlah proyek akan mulai dikerjakan tahun 2023. Khususnya di Subang, pembangunan jalur lingkar luar Kota Subang, Blanakan-Patimban dan jalur Serangpanjang-Cipendeuy masuk dalam Perpres 87 berdasarkan usulan Pemkab Subang yang disetujui oleh Gubernur Jabar.

    Bupati Subang, H Ruhimat mengatakan, Subang Investment Summit (SIS) dalam rangka Mewujudkan Subang Jawara di Kawasan Rebana. “Untuk itu, ayo para pengusaha jangan ragu untuk berinvestasi di Kabupaten Subang. Mari datang dan ikuti Subang Investment Summit 2022,” ungkap Bupati.

    Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan, Subang Investment Summit (SIS) diharapkan bisa menarik investor untuk berinvetasi di Subang. Dengan banyaknya investasi di Subang, harapannya bisa mengurangi pengangguran karena dampak PHK.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles