25.4 C
Indonesia
More

    Sri Etika Permatasari &  M. Agung Abdul Jadi Mojang Jajaka Kabupaten Subang Tahun 2024

    Pj. Bupati : Para peserta yang kini telah masuk grand final adalah aset bagi Kabupaten Subang dalam rangka mempromosikan berbagai potensi yang ada di Subang, khususnya di bidang seni, budaya dan wisata

    SUBANG,Galagala.Id,- Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si,. MA.Cd hadir sekaligus membuka Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Subang tahun 2024, bertempat di Aula Oman Syahroni, Pemda Subang.

    Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Subang tahun 2024, diikuti oleh 32 orang peserta (16 pasang mojang jajaka) yang telah melalui proses seleksi, dimana peserta mojang jajaka merupakan pemuda/i berusia 18-23 tahun dengan berbagai profesi, baik masih bersekolah di tingkat SMA, kuliah maupun sudah bekerja.

    Pasanggiri Mojang Jajaka merupakan ajang bergengsi bagi para pemuda/i di seluruh wilayah Kabupaten Subang, dengan tujuan untuk menjadikan para pemuda/i tersebut sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menunjang kesadaran masyarakat, mengenali, serta mengembangkan wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Subang.

    Ketua Yayasan Mojang Jajaka Subang, Gilang Hafidzi Agniawan, S.I.kom dalam laporannya menyampaikan, perhelatan pasanggiri mojang jajaka kabupaten Subang telah dilaksanakan sejak bulan April 2024, dengan jumlah pendaftar sebanyak 150 orang lebih.

    Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Tatang Supriatna, S.IP., M.IPol dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasanggiri Mojang Jajak merupakan kolaborasi yang digagas oleh yayasan Mojang jajaka dengan Disparpora Subang. Dirinya menyampaikan bahwa rangkaian pasanggiri mojang jajaka menjadi proses pembelajaran serta dalam rangka memilih generasi unggulan yang akan mewakili Kabupaten Subang ke tingkat Provinsi.

    Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Imran membuka sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pasanggiri mojang jajaka, dan dirinya berharap kegiatan yang positif tersebut kedepannya dapat diselenggarakan dengan lebih meriah.

    Dr. Imran memotovasi para peserta pasanggiri, dimana menurutnya, 32 orang peserta yang mengikuti grand final pasanggiri mojang jajaka tahun 2024 tersebut adalah para pemenang. Dirinya menyatakan, bahwa para peserta yang kini telah masuk grand final tersebut adalah aset bagi Kabupaten Subang dalam rangka mempromosikan berbagai potensi yang ada di Subang, khususnya di bidang seni, budaya dan wisata.                                        

    “Satu tahun kedepan akan mempromosikan budaya dan wisata Kabupaten Subang. Saya ajak kepada seluruh masyarakat subang untuk mendukung 32 orang ini untuk mengangkat nama kabupaten Subang,” ingatnya

    Selanjutnya, Dr. Imran pun mengharapkan, kedepannya terdapat pembinaan yang terbaik, sehingga pemenang pada tahun ini dapat mewakili Kabupaten Subang di tingkat provinsi dan dapat berprestasi di tingkat selanjutnya.

    “Para peserta sudah menjadi keluarga moka, tolong dari yayasan bina dengan baik. Saya minta nanti yayasan untuk mempersiapkan adik adiknya untuk bisa juara dan tampil lebih baik di Provinsi,” pinta Pj Bupati

    Menutup sambutannya, Dr. Imran berharap dan yakin, dengan potensi yang ada, generasi muda di Kabupaten Subang dapat lebih berbicara bukan hanya di tingkat Jawa Barat, namun Nasional.

    “Saya harap generasi subang kedepan adalah generasi unggul yang bisa berbicara di tingkat jawa barat bahkan nasional. Saya yakin, generasi muda subang dapat melakukan itu semua,”harapnya

    Pada pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Subang tahun 2024 keluar sebagai juara pinilih 1 mojang Sri Etika Permatasari dan Jajaka M. Agung Abdul, juara pinilih 2 mojang Qorry Mutya Ninea dan Jajaka Fahrul Achmad Al Farizqi serta juara pinilih 3 mojang Najwa Marha Sabrina dan jajaka Hafidzussalam.

    Turut hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda, Sekda Subang, Ketua TP PKK Kab. Subang, Ketua DWP Kab. Subang dan tamu undangan lainnya.(Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles