29.4 C
Indonesia
More

    DKM Al Akhdar Dahana Tebar Daging Kurban untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

    CIBOGO, Galagala.Id,- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Akhdar PT DAHANA memotong dua ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan ini dilakukan di area Nursery PT Dahana Subang, Rabu, 19 Juni 2024.

    Ketua DKM Al Akhdar Ismail Kurbani menuturkan, kegiatan pembagian daging kurban ke masyarakat sekitar merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh pengurus DKM dan karyawan PT Dahana

    “Alhamdulillah pada tahun ini, selain membagikan hewan kurban ke berbagai lokasi di Subang dan Tasikmalaya, DKM Al Akhdar juga melaksanakan pemotongan secara mandiri untuk dibagikan kepada karyawan PT Dahana dan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan,” ujar Ismail Kurbani.

    Ia juga menambahkan, ibadah kurban merupakan salah satu bentuk ekspresi keimanan dan ketakwaan seorang hamba kepada Allah SWT. Pembagian hewan kurban juga dapat dimaknai sebagai salah satu jalan untuk saling membantu sesama. Dimana bagi DKM Al Akhdar, pembagian daging kurban merupakan bagian dari komitmen PT Dahana terhadap lingkungan sekitar.

    Dalam pemotongan dan pembagian hewan kurban, panitia turut melibatkan generasi milenial PT Dahana sebagai langkah mewariskan semangat kepedulian kepada generasi penerus perusahaan. Dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing, panitia berhasil mengumpulkan ratusan bungkus daging kurban dan dibagikan kepada masyarakat termasuk pedagang, hingga tukang ojek di sekitar perusahaan.

    Asep yang berprofesi sebagai tukang ojek di wilayah Sadawarna menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Dahana yang telah membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar. Menurutnya, pembagian daging kurban membawa kebahagiaan tersendiri bagi keluarga penerima dalam perayaan Idul Adha.

    “Sekali lagi, terima kasih kepada PT Dahana yang telah membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, selamat Idul Adha 1445 H, semoga Dahana maju terus,” ujar Asep (Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles