26.4 C
Indonesia
More

    Selain Yonif 312 KH, Keluarga Besar Kodim 0605/Subang Gelar Halal Bihalal,Pererat Silaturahmi

    Galagala.Id, Subang,- Untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus juga memperkuat soliditas sesama anggota, keluarga besar Kodim 0605/Subang, menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H bertempat di Makodim 0605/Subang Jl. Mayjen Sutoyo No.27, Karanganyar, Kec. Subang. Selasa (2/5/2023).

    Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., yang memimpin langsung kegiatan Halal Bihalal menyampaikan atas nama dinas dan pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin, karena selaku manusia tidak lepas dari salah dan khilaf.

    “selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan khilaf yang telah saya perbuat selama ini. Semoga kita selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam setiap langkah kehidupan kita,” ucap Dandim Subang.

    Lebih lanjut Dandim Subang mengajak kepada seluruh anggota untuk melapangkan dada, membuka hari dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridha Allah meminta dan memberi maaf atas kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

    “Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang membuat kita khilaf, rasa salah dan rasa berdosa” Ujar Letkol Bambang.

    Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0605/Subang selama pelaksanaan tugas serta Kondusifitas wilayah aman dan tertib, kondisi ini harus terus dipertahankan, lanjutnya.

    “Terima kasih juga disampaikan kepada anggota yang melaksanakan Siaga, Dinas Dalam maupun yang turut berperan serta dalam pengamanan Lebaran bersama Polri dan instansi terkait lainnya yang tersebar di wilayah Kodim Subang berlangsung tertib dan aman,” imbuhnya.

    Dalam kegiatan halal bihalal tersebut, Dandim 0605/Subang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cab XXXII memberikan doorprize kepada anggota dan keluarga serta dilanjutkan makan bersama. Kegiatan yang di ikuti seluruh anggota dan keluarga besar Kodim 0605/Subang, terlihat suasana penuh kekeluargaan tampak tersirat pada Prajurit dan PNS TNI AD saat berjabat tangan saling memaafkan.

    Perkokoh Kebersamaan

    Sebelumnya,Batalyon Infanteri (Yonif) 312/Kala Hitam Subang menggelar acara Halal Bihalal seluruh Anggota Kala Hitam dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Selasa (2/5/2023). Acara berlangsung dengan diawali Jam Komandan yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 312/KH.

    Dalam sambutannya, Komandan Yonif 312/KH Subang Letkol Inf Dede Hermawan, mengatakan, dalam nuansa Lebaran tak lupa saya Ucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin kepada Anggota saya serta Keluarga dirumah dan juga berterimakasih karena alhamdulillah selama pelaksaan cuti idul Fitri tidak ada laporan kepada saya tentang hal menonjol. Mari kita terus perkokoh kebersamaan,” ungkapnya.

    Berlanjut dengan Halal Bihalal bersalaman berjabat tangan antar anggota agar tetap terjaga Silaturahmi kekeluargaan. Acara Halal Bihalal ini sendiri digelar untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi antara komandan dan prajurit juga sekaligus sebagai sarana untuk saling bermaaf-maafan serta memperkokoh kebersamaan seluruh prajurit Yonif 312/Kala Hitam.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles