23.4 C
Indonesia
More

    SDN Darmaga V Cisalak Terima Bantuan Fasilitas Pendidikan dari Dahana

    Cisalak, Galagala.Id,- Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Dahana memberikan bantuan fasilitas pendidikan ke SDN Darmaga V Subang. Bantuan ini  diberikan langsung oleh Ketua TJSL, Eman Suherman kepada Kepala Sekolah SDN Darmaga V, Fitri Nur Izzati, di Dusun Daemaga Kecamatan Cisalak, Subang, Selasa, (21/05/2024).

    Ketua TJSL PT Dahana, Eman Suherman mengatakan bahwa, bantuan fasilitas pendidikan dari Dahana merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada SDN Darmaga V yang menjadi wakil Kabupaten Subang dalam Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat.

    “Ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap pendidikan dan lingkungan di Kabupaten Subang. Kami berharap, semoga dengan bantuan ini, SDN Darmaga V semangat mengikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat, serta dapat melaju ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat nasional,” ujarnya.

    Sebagaimana diketahui, Kegiatan Lomba Sekolah Adiwiyata merupakan gagasan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk sekolah yang dikenal dengan nama Green School. Tujuan dari kegiatan Lomba Sekolah Adiwiyata adalah untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sehat.

    Selanjutnya, Eman menambahkan bahwa, hal ini, tentunya PT. Dahana sangat fokus pada keberlanjutan dengan implementasi tujuan program berkelanjutan/sustainable development goals (SDGs).

    Hal ini tercermin sejak dari konsep pembangunan kantor manajemen pusat yang berwawasan hijau dan mendapatkan sertifikat Green Building dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

    Sementara itu, Fitri mewakili pihak sekolah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dahana, dia juga berharap agar Dahana terus menjadi perusahaan yang peduli terhadap masyarakat terutama di bidang pendidikan dan lingkungan.

    “Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dahana. Semoga Dahana terus maju dan berkembang. Bantuan ini pun sangat berarti bagi kami sebagai wakil Kabupaten Subang dalam Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, mohon doanya agar kami dapat membawa kebanggaan bagi Subang tercinta,” ungkapnya.(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles