23.4 C
Indonesia
More

    Sambut Bulan Ramadhan, Korpri Subang Laksanakan Pengajian ‘ASN Subang Bersatu Mewujudkan ASN Berakhlak’

    Subang, Galagala.Id,-Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Subang menyelenggarakan Pengajian Korpri dengan tema ‘ASN Subang Bersatu Mewujudkan ASN Berakhlak’, bertempat di Masjid Agung Al-Musabaqoh. Rabu, 6 Maret 2024.

    Ketua Korpri Subang H. Dadang Kurnianudin, S.IP., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa ASN memiliki motto, yakni Berakhlak yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmoni, loyal, adaptif dan kolaboratif.

    H. Dadang berharap, dengan kegiatan Pengajian yang kini dilaksanakan, dapat memberikan ilmu serta keberkahan bagi semua yang hadir, serta bagi Kabupaten Subang.
    “Mudah-mudahan majelis kita hari ini menjadi majelis ilmu yang memberikan keberkahan.”

    Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag., M.Si mewakili Pj. Bupati Subang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pengajian menyambut bulan Ramadhan tersebut, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu tanggung jawab Korpri dalam pembinaan mental ASN
    “Ini merupakan bagian tanggung jawab Korpri dalam amanah beliau, Korpri jangan lengah bahwa Korpri itu di samping meningkatkan kesejahteraan dan profesionalitas ASN, juga pembinaan mental spiritual,” ungkapnya

    Asda 2 juga menjelaskan bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci yang mampu menjadi media dalam memperkuat dan persatuan bangsa, sehingga Pj. Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan amaliah ibadah yang baik termasuk memakmurkan masjid.
    “Bulan Ramadan menjadi media untuk memperkuat kesatuan dan persatuan umat, maka Pak Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang untuk terus menggalang persatuan dan kesatuan melalui Amaliah ibadah dengan memakmurkan masjid,” pinta Hidayat.

    Selanjutnya, Asda 2 menyampaikan amanah dari Pj. Bupati Subang yang mengajak seluruh masyarakat untuk membayar zakat, sehingga rangkaian ibadah dapat tercapai dengan paripurna. Terkait pengelolaan zakat, Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Baznas yang telah mengelola dan menyalurkan zakat kepada masyarakat yang hak.
    “Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada badan amil zakat nasional Kabupaten Subang yang selama ini tidak berhenti membantu pemerintah menyalurkan hak-hak pada warganya melalui mekanisme yang diatur dalam undang-undang zakat yang dijalankan oleh baznas,” pungkasnya

    Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Subang dan pribadi, Asda 2 mengucapkan, Selamat menjalankan ibadah tahun 1445 Hijriyah semoga shaum kita diterima oleh Allah SWT sebagai jembatan mencapai ketaqwaan.

    Agenda dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Mubalig Dr. KH. Musyfiq Amrullah, Lc., M.Si yang juga merupakan ketua Baznas Kabupaten Subang serta pimpinan Ponpes At-Tawazun Kalijati, yang membahas mengenai keutamaan bulan Ramadhan.(Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles