23.4 C
Indonesia
More

    Rembuk Stunting “Subang Ngahiji Menuju Zero New Stunting”

    Subang,Galagala.Id,- PJ. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si,. M.A,Cd, Memimpin kegiatan Rembuk Stunting dengan Tema Subang Ngahiji Menuju Zero New Stunting, yang bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang.

    Mengawali sambutannya, Pj Bupati memaparkan, bahwa penanganan stunting yang baik itu harus tuntas.

    Dirinya pun menyampaikan, kalau  penangangan stuntingt, bukan sebatas kegiatan, tetapi fokus akan kegiatan itu harus bisa menuntaskan stunting tersebut.


    “Bahwa yang belum mencapai Target, itulah yang menjadi target tersebut. Diharapkan semua untuk fokus untuk menyelesaikan masalah,” pesannya.

    Sebelumnya, Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemaparan data stunting oleh Kepala BP4D Kabupaten Subang, Iwan Sahrul Anwar. Beliau memaparkan, bahwa angka stunting di Kabupaten Subang terus menunjukkan penurunan berdasar data Per Februari 2024, angka prevalensi stunting melalui aplikasi yakni 1.66% atau sasaran ada di 1520 Balita, dan Berdasar data survey, pada tahun 2023 meningkat diangka 18,70.


    “Artinya untuk Kabupaten Subang, per Februari 2024, capaian sudah berada di bawah provinsi, yakni 18,8,” jelas Iwan.

    Sebagai penutup dalam rangkaian acara kegiatan tersebut, Pj Bupati Subang, memulai penandatanganan bersama tentang Komitmen Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Subang 2024, yang juga diikuti oleh pihak-pihak terkait lainnya.(Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles