22.4 C
Indonesia
More

    Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Husus  Lapas  Kelas IIA Subang

    Subang,Galagala.Id,- Pasangan  calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres)  nomor 2, Prabowo-Gibran ternyata menang  telak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang Jalan Veteran. 

    Pada hari pencoblosan dan hasil perhitungan suara pada Rabu (14/3/2024), Prabowo-Gibran memperoleh 463 suara. Sedangkan pasangan 01 Anies-Muhaimin mendapatkan 50 suara, dan pasangan 03 Ganjar-Mahfud memperoleh 45 suara.

    Selain itu terdapat jumlah suara tidak sah dengan total 33 surat suara dan yang tidak menggunakan hak pilihnya hanya satu orang.

    Kepala Lapas Subang Tommi Hendri mengatakan, kegiatan Pemilu 2024 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Subang berlangsung dengan lancar meski diguyur hujan. 

    “Alhamdulillah walaupun hujan berjalan lancar dan aman, saksi-saksi hadir kemudian ada kunjungan dari Bawaslu dan Dandim. Saat ini sudah hampir selesai, bahkan satu TPS sudah selesai semua,” ucapnya.

    Suasana perhitungan suara di salah satu TPS di Lapas Subang

    Ia mengatakan, tidak ada kendala yang signifikan dalam kegiatan pemungutan suara hari ini. “Sementara ini semua berjalan dengan aman tanpa kendala,” ucapnya.

    Tommi juga mengungkapkan bahwa warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Subang sangat antusias untuk berpartisipasi dalam Pemilu.

    “Warga binaan tentu semangat, bisa dilihat di TPS saja hampir habis (surat suaranya), mereka ingin ikut serta untuk memilih siapa yang akan menjadi pemimpinnya dari pusat sampai daerah,” ucapnya.

    Ia mengatakan, tidak ada kendala yang signifikan dalam kegiatan pemungutan  suara.
    Apalagi  warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Subang sangat antusias untuk berpartisipasi dalam Pemilu.

    Ia pun berharap dengan adanya pemilu yang diselenggarakan dengan aman dan damai dapat melahirkan pemimpin terbaik untuk Indonesia. Pada pelaksanaannya dihadiri langsung Ketua Bawaslu Subang, Ahmad Mansur.

    “Kami semua berharap agar mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk negeri kita, dan semoga Pemilu di Indonesia berjalan dengan aman dan damai sehingga mendapatlan pemimpin yang terbaik,” ucapnya.

    Di Lapas Kelas II A Subang sendiri terdapat tiga TPS yakni, TPS 901, TPS 902, dan TPS 903.
    Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres 2024 di Lapas Subang sebagai berikut:
    TPS 901
    Paslon 01, 25 suara
    Paslon 02, 209 suara
    Paslon 03, 26 suara
    Jumlah suara tidak sah 23 suara

    TPS 902
    Paslon 01, 18 suara
    Paslon 02, 201 suara
    Paslon 03,15 suara
    Jumlah surat suara tidak sah 9 suara

    TPS 903
    Paslon 01, 7 suara
    Paslon 02, 53 suara
    Paslon 03, 4 suara
    Jumlah surat suara tidak sah 1 suara.

    Ditarik

    Logistik dari TPS Husus Lapas Kelas IIA Subang saat akan ditarik ke gudang PPS Sukamelang

    Semua logistik berupa kotak suara, bilik dan lainnnya pada Kamis (15/2/2024) di ambil kembali oleh PPS. Hal ini untuk persiapan sidang pleno di Tingkat Kecamatan yang rencananya akan dilakukan gelar di GOR Kelurahan Subang, beberapa hari mendatang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles