25.4 C
Indonesia
More

    Porprov XV Jabar Tahun 2026 Dipusatkan di Kota Bogor

    GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menutup even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Alun-alun Ciamis, Sabtu 19 November 2022 sore.

    Meski tidak semegah dan sekolosal saat seremoni pembukaan, acara penutupan yang tergolong sederhana itu cukup meriah ribuan penonton. Sempat turun gerimis, namun hingga akhir acara yang digelar di pusat Ciamis Kota itu tak terjadi hujan deras.

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Kabupaten Ciamis dan delapan tuan rumah penyelenggara cabor pertandingan Porprov Jabar 2022 lainnya sehingga acara berlangsung sukses. “Saya mengucapkan selamat atas peristiwa Poprov Jabar 2022 yang dengan segala keterbatasannya berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh Kabupaten Ciamis dan beberapa kota/kabupaten lainnya,” ujarnya.

    Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Kabupaten Ciamis dan delapan tuan rumah penyelenggara cabor pertandingan Porprov Jabar 2022 lainnya sehingga acara berlangsung sukses. “Saya mengucapkan selamat atas peristiwa Poprov Jabar 2022 yang dengan segala keterbatasannya berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh Kabupaten Ciamis dan beberapa kota/kabupaten lainnya,” ujarnya

    Ridwan Kamil pun mengucapkan basmalah, “Bismillaahirrohmaanirrohiim, Poprov Jabar 2022 saya tutup,” kata Ridwan dilanjutkan menekan tobol sirine diiringi smoke bomb dan pemadaman Api Porprov di kaldron mini yang berada di depan panggung.

    Penutupan Porprov Jabar 2022 juga diwarnai penurunan Bendera KONI oleh Paskibraka Kabupaten Ciamis. Setelah itu bendera diserahkan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kepada Gubernur Ridwan Kamil yang diserahkan lagi kepala Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Dengan demikian diketahui Porprov XV Jabar 2026 resmi akan berlangsung di Kota Bogor.

    Gubernur memberikan ucapan selamat kepada Kota Bogor karena Porprov Jabar XV tahun 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Bogor.
    “Selamat untuk Kota Bogor tahun 2026 Porprov Jabar digelar di sana. Selamat sekali lagi dan ini utama untuk Kabupaten Bekasi juara umum,” ucap Emil.

    Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengingatkan Jawa Barat akan bertarung di PON Aceh tahun 2024. Gubernur ingin Jabar menjadi juara umum tiga kali berturut-turut.














    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles