29.4 C
Indonesia
More

    Polsek Pabuaran Tangkap Pencuri Besi Rel Kereta Api

    Pabuaran, Galagala.Id,- Empat tersangka pencurian besi rel milik PT Kereta Api’ Indonesia (KAI) akhirnya mendekam dalam tahanan Mapolsek Pabuaran. Mereka ditangkap berikut barang buktinya setelah mendapat laporan dari perusahaan kereta api.

    “Ini ke 4 tersangka yang kita amankan berisial JR 37 tahun, D 37 tahun, T 41 tahun, DP 38 tahun, ” kata Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kapolsek Pabuaran AKP Edi Juhedi, S.Pd.I, MM., Jum’at (3/11/2023).

    Dijelaskan Edi, kalau pihaknya berhasil mengungkap kasus ini berawal pada hari Rabu tanggal 01 November 2023 diketahui sekira jam 00.30 Wib Di area persawahan KM 97 + 2/3 di Kp. Kiaragoong Rt 17 Rw 05 Desa dan Kecamatan Pabuaran,Subang ,telah terjadi tindak pidana Pencurian Besi Rel Kereta api jenis R 54.

    LPelaku Melakukan pencurian besi Rel Kereta api tersebut diduga dengan cara Pelaku mengambil atau mencuri Rel Kerete api cadangan sebanyak satu batang dengan panjang 12 M yang di simpan di samping jalan Rel KA yang masih aktif, kemudian di potong oleh pelaku menggunakan gergaji besi dengan dibantu oleh air mineral dan linggis yang sudah disiapkan kemudian dipotong-potong yang masing-masing kurang lebih panjang dua meter.

    Mengetahui kejadian tersebut saksi langsung menghubungi Bhabinkamtibmas dan selanjutya dilaporkan kepada Kapolsek Pabuaran. Atas arahan dan petunjuk dari Kapolsek Pabuaran piket siaga pada hari itu langsung mendatangi TKP dan berhasil mengamankan pelaku dan barangbukti yang dipakai tersangka untuk melancarkan aksinya.

    Barang Bukti yang berhasil kami amankan yaitu4 (empat) potong Rel Kereta Api Cadangan, 9 (sembilan) buah Botol Bekas air kemasan, isi 1,5 Liter, 1 (satu) potong kayu, dengan panjang 60 cm, 1 (satu) unit Mobil Merk Suzuki Pick Up, warna hitam, nopol T-8786-HI. Modus Operandi Pelaku melakukan pencurian tersebut ketika Besi Rel kereta api cadangan sepanjang 12 meter yang diletakkan dengan acara dikubur ditanah disamping rel kereta api aktif kemudian dipotong menjadi 6 bagian.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles