24.4 C
Indonesia
More

    Pj. Bupati Subang : Kepala Desa adalah Ujung Tombak Terciptanya Kondusifitas Pemilu di Masyarakat

    Pusakanagara, Galagala.Id,-Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd meminta seluruh Kepala Desa,termasuk Camat di wilayah Kabupaten Subang untuk menjadi pemersatu dan tetap menjaga kondusifitas lingkungannya menjelang dan pasca Pemilu Serentak 2024 mendatang

    “Mengaca Pemilu 2019 jangan lagi berbeda pilihan memecah belah persatuan, kesatuan,persaudaraan dan merusak hubungan. Jadikan pemilu yang aman dan gembira,”kata Imran saat melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Pusakanagara, Kamis 18/01/2024.

    Saat tiba di kantor kecamatan, Pj. Bupati Dr. Imran menyempatkan diri memantau pelayanan di Kantor Kecamatan, serta berdiskusi dengan petugas kecamatan tentang perekaman data untuk pembuatan KTP dan menyapa warga serta anak-anak.

    Dr. Imran menyatakan kehadirannya di Kecamatan Pusakanagara merupakan rangkaian kunjungan dalam rangka menyatukan visi dan misi dengan jajaran pemerintahan Kabupaten Subang. Imran mencatat di Pusakanagara merupakan kecamatan ke- 25 yang dirinya kunjungi.
    “Bapak-ibu, Mohon izin masuk ke Subang, menjadi warga baru di Subang, saya dan keluarga mohon doa agar saya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya

    Dirinya mengibaratkan  ‘supir’ yang ditugaskan oleh Presiden RI. Imran hanya fokus bekerja tanpa embel-embel politik, dan tujuannya berkeliling kecamatan murni untuk bertugas. Mengawal Pemilu agar berjalan aman lancar dan sukses, mengendalikan Inflasi, mengentaskan Stunting, mengurangi kemiskinan ekstrem, serta mengawal perencanaan pembangunan daerah berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

    Dr. Imran pun menyampaikan hasil rapatnya dengan Irjen Kemendagri dan Kementerian Perdagangan, di rapat pengendalian inflasi, terdapat 5 komponen di Kabupaten Subang yang terkena inflasi. Dirinya pun mengimbau Camat Pusakanagara dan para kepala Desa agar menggerakkan masyarakat Pusakanagara menanam tanaman cabai merah, cabai rawit, dan bawang merah di pekarangan rumah.
    “Di Subang apapun ditanam akan tumbuh, media tanam juga bisa menggunakan polybag.” pinta Imran.

    Menutup sambutannya Dr. Imran mengimbau agar masyarakat waspada terhadap bencana. Terlebih di Wilayah Pantai Utara yang masyarakatnya banyak menjadi nelayan. Camat dan para kepala desa menggerakkan masyarakat untuk peduli lingkungan dan menjaga kebersihan.  Jika sampah mencemari air, air akan terhambat dan tidak mengalir yang akan mengakibatkan kekeringan, dan banjir.

    “Subang itu kebanggaannya pariwisata air panas dan air terjun, jika kita abai terhadap lingkungan, maka bisa saja Subang akan kehilangan kebanggaannya,”pungkasnya

    Camat Pusakanagara Drs. Rahmat Hidayat M.Si. pada kesempatan tersebut menyampaikan selayang pandang, dirinya menjelaskan kecamatan Pusakanagara terdapat Desa Pusakaratu, asal-usul nama Desa Pusakaratu yaitu di ambil dari sekumpulan benda – benda Pusaka dan Panji kebesaran kerajaan Mataram Islam yang di kubur di Desa tersebut.

    Kepala KSOP Kelas II Patimban Capt. Dian Wahdiana pada kesempatan tersebut menyampaikan ajakan untuk kolaborasi dan bersinergi dalam menyambut kehadiran Pelabuhan Patimban yang akan berdampak positif bagi perekonomian di Kabupaten Subang.

    Capt. Dian pun mengajak para generasi penerus Kabupaten Subang agar bersiap dalam menangkap peluang kawasan industri yang akan hadir di Wilayah Patimban.

    Turut hadir mendampingi Pj. Bupati, Asisten Daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Kepala KSOP Patimban, Kepala Kesbangpol, Rona Mairansyah, Sekretaris DPMD Subang, Pj. Ketua TP PKK Kab. Subang, para kepala Desa se-Kecamatan Pusakanagara serta Forkopimcam Pusakanagara.(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles