23.4 C
Indonesia
More

    Pj Bupati Subang beri penghargaan Bank Jabar saat briefing bersama para Kepala OPD dan BUMD

    Subang,Galagala.Id,-Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., memimpin briefing bersama para Kepala OPD, Para Kabag Lingkup Pemda, Para direktur BUMN/BUMD Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Senin (27/5/ 2024).

    Sebelum briefing dimulai, Pj. Bupati Subang memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada Bank BJB atas kontribusi yang besar kepada Kabupaten Subang.

    Memasuki agenda briefing, Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa pembahasan briefing kali ini membahas mengenai berbagai isu-isu di masyarakat, serta evaluasi berbagai program prioritas.

    Pertama, Pj. Bupati Subang mengajak BUMD untuk berkolaborasi bersama demi kemajuan Kabupaten Subang. Dirinya menjelaskan, BUMD merupakan bagian dari pemerintah daerah yang memiliki tugas dan fungsi yang berbeda dari OPD.
    “BUMD hadir untuk mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Ini harus kita pahami bersama.”

    Selanjutnya terkait inflasi, Pj. Bupati Subang menjelaskan bahwa inflasi Subang saat ini masih terkendali. Dirinya menjelaskan bahwa Inflasi Kabupaten Subang sampai saat ini berdasarkan data month to month berada di angka 0,02% dan years to date berada di angka 0,56%.
    “Kita dapat mengendalikan inflasi.”

    Terkait evaluasi program prioritas, Pj. Bupati Subang menyampaikan ada beberapa program prioritas yang akan di evaluasi pada semester 1 ini, yaitu :
    1. Evaluasi mengenai desa
    2. Evaluasi mengenai pelayanan oleh ombudsman
    3. Evaluasi stunting
    4. Evaluasi kabupaten/kota layak anak
    5. Evaluasi universal health coverage
    6. Evaluasi SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik)
    7. Evaluasi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)

    Atas hal itu, Pj. Bupati berharap setiap OPD mampu berkoordinasi dan berkolaborasi untuk dapat membenahi hal hal yang harus dibenahi, sehingga hasil yang diraih mampu maksimal dan lebih baik dari sebelumnya.
    “Saya ingin menggugah para kepala OPD untuk membenah diri, apa yang mesti kita support, kolaboratif, sehingga prioritas nasional tersebut bisa kita lalui. Saya menghimbau kepada bapak ibu yang mengampu, kita bisa benahi sebelum waktunya tiba, koordinasi yang baik, kolaborasi yang baik, evaluasi ini tidak hanya satu sektor, tapi multisektor,” jelasnya

    Pj. Bupati Subang pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama sama mendukung tim kebanggaan Kabupaten Subang, Persikas Subang, yang saat ini telah masuk dalam 8 besar liga 3 nasional. Dirinya berharap, dengan dukungan dan doa, dapat membawa Persikas melaju untuk naik ke liga 2 Indonesia.(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles