23.4 C
Indonesia
More

    Bawaslu Subang
    Lantik  90 Anggota Panwascam Pilkada 2024 di Hotel Fave Pamanukan

    Pamanukan, Galagala.Id,- Sebanyak 90 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2024 dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang di Fave Hotel Pamanukan, Kabupaten Subang, Jumat (24/05/2024).


    Dari total 90 orang Panwascam yang dilantik, terdapat 79 laki-laki dan 11 perempuan, yang merupakan perwakilan dari masing-masing 30 kecamatan di Kabupaten Subang.

    “Harapan kami dengan dilantiknya Panwascam yang baru, dapat sesuai dengan ekspektasi semua pihak terkait kinerja dan proses terselenggaranya Pilkada mendatang,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Achmad Mansyur dalam sambutannya.

    Sebelumnya saat proses perekrutan berjalan dengan sangat ketat, disamping minat yang ditunjukkan oleh pendaftar juga tinggi.

    “Warga Subang menunjukkan antusiasme tinggi dalam proses rekrutmen Panwascam. Dari kuota minimal dua kali kebutuhan, dan memperhatikan keterwakilan perempuan, seluruh kecamatan telah terpenuhi,” ucap Imanudin, Ketua Pokja sekaligus penanggungjawab acara pelantikan Panwascam Pilkada 2024 Subang.

    Bawaslu berharap Panwascam yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan integritas dan profesionalisme sesuai harapan serta ekspektasi masyarakat. Hal ini ditujukan untuk mengawasi jalannya Pilkada 2024, berkoordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara, sehingga terciptanya demokrasi yang adil dan transparan.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles