29.4 C
Indonesia
More

    Patut Diacungi jempol, Guru Di Subang Kumpulkan Donasi Bencana Gempa Cianjur Rp 321.529.000

    PUNCAK peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Subang di Alun-alun Jalan Wangsa Gofarana, Rabu (30/11/2022) dinilai cukup meriah dan sukses. Selain lomba defile yang diikuti tiap kecamatan juga berbagai penghargaan pun diberikan kepada tokoh, termasuk kepedulian para guru terhadap bencana alam gempa di Cianjur.

    “Hari ini kegiatan puncak di tingkat kabupaten di mana 15 ribu anggota PGRI hadir dengan berbagai kegiatan sosial ekonomi. Salah satunya kami sangat terpanggil secara kemanusiaan terkait adanya musibah di Kabupaten Cianjur. Alhamdulillah donasi yang terkumpul Rp 321.529.000 dan 9 mobil truk engkel berisi sembako siap disalurkan dan akan terus bertambah,” kata Ketua PGRI Kabupaten Subang yang juga Sekretaris Disdikbud Subang, DR.H.Aep Saepudin, M.Pd


    Hal ini tentu saja patut diapresiasi dan diajungi jempol. Apalagi peringatan aa mengangkat tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju. Guru Mulia PGRI Memuliakan Guru. Hidup Guru Hidup PGRI, solidaritas yess. Sebelunya lomba defile yang diikuti oleh perwakilan guru dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Subang dipimpin oleh masing-masing Camat dimulai dari titik start Lapang Bintang dengan titik akhir Alun-Alun Subang.

    Menurut Dr. H. Aep, peringatan ini sebagai pengingat bahwa PGRI dibentuk dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.
    “Hari ini kita mengenang sejarah 77 tahun yang lalu, atau 100 hari setelah Proklamasi, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan pejuang pendidikan melawan kebodohan dan keterbelakangan. Memajukan pendidikan nasional guna mencerdaskan kehidupan bangsa,”ujarnya.



    Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada pasangan Bupati Subang, Jimat-Akur karena kebijakannya yang sangat berpihak pada dunia pendidikan di Kabupaten Subang. Keduanya
    telah mengambil kebijakan yang populer di kalangan guru, yaitu dengan mengangkat 3.089 P3K guru yang merupakan jumlah terbanyak di Provinsi Jawa Barat.


    Acara dilanjutkan dengan pengalungan sorban oleh P3K guru Kabupaten Subang kepada Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang H.Ruhimat sebagai bentuk apresiasi bagi Pemerintahan Jimat-Akur yang kebijakannya berpihak pada dunia pendidikan dan guru di Kabupaten Subang. Kemudian dilaksanakan pengukuhan Satgas PGRI Kabupaten Subang oleh Kang Jimat yang secara simbolis menyerahkan bendera Satgas PGRI kepada perwakilan Satgas yang dikukuhkan, Wawan Suryana, S.Pd.,MM.



    Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan hasil donasi seluruh anggota PGRI Kabupaten Subang bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang dan Ketua PGRI Kabupaten Subang kepada Kang Jimat sebesar 321.529.000 yang nantinya akan diserahkan kepada Kabupaten Cianjur.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles