23.4 C
Indonesia
More

    Meriahkan HUT TNI AU ke 78 Ranggawulung Adventure Extreme Off-road Berlangsung 3 Hari

    Kalijati,Galagala.Id,- Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma menggelar Ranggawulung Adventure Extreme Off-road (RAOR) ke 12 sebagai rangkaian memperingati HUT TNI AU ke 78. 

    Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari atau mulai tanggal 24-26 Mei 2924 dan   mengusung tema Ecology – Sport – Tourism

    Hal ini di Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Sapuan melalui Kepala Dinas Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga), Kolonel Pom Tomi Wahyu dalam keterangan pers di Balai Srikandi Lanud Suryadarma, Kamis, (23/05/2024).

    Dijelaskan kalau  kegiatan Off-road tersebut, akan diikuti oleh sekitar 50 peserta dsri berbagai daerah se-Indonesia, tentunya kegiatan ini akan dimulai Jum’at besok hari. Kegiatan inipun merupakan agenda rutin tahunan, tentunya untuk memeriahkan HUT TNI AU yang ke 78.

    “Agenda ini rutin kami adakan setiap tahun. Selain untuk kegiatan olahraga juga untuk melestarikan alam, karena dalam kegiatan ini para peserta di wajibkan untuk melakukan penanaman pohon,” ujar Kadis Potdirga.

    Kolonel  Pom. Tomi juga menambahkan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan selain bertujuan untuk merayakan HUT TNI AU juga bertujuan untuk mempromosikan wisata Subang sekaligus membuka lahan investasi, dan tak hanya itu dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan bakti sosial dan santunan.

    Ketua panitia pelaksana RAOR , Momo mengatakan bahwa, jalur yang akan dilintasi oleh peserta offroader  tersebut, merupakan jalur perhutani dengan lintasan lumpur dan sungai.

    “Start di lanud Suryadarma dan Finish di Sariater Campervan Park, dengan panjang lintasan kurang lebih 30 km,” ungkap Momo.

    Momo juga menjelaskan bahwa,  pihaknya harus benar-benar memastikan  dan harus dipersiapkan baik fisik, pengemudi maupun kendaraan, karena hal ini, peserta akan mengikuti Off-road tersebut selama 3 hari.

    “Rencananya kegiatan RAOR ke 12 ini akan dibuka langsung oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, serta di hadiri Forkopimda Subang, seperti, Pj. Bupati Subang, Dandim 0605/Subang, Kapolres Subang, dan juga stake holder lainnnya,” pungkas Momo.

    Tidak hanya para maniak offroader dari kalangan umum, tetapi  akan di ikuti pula oleh peserta dari TNI – POLRI. Bahkan rencananya  Panglima TNI, Pangdam III Siliwangi, dan juga Kapolda Jabar pun hadir dan ikut dalam menelusuri medan ekstrim sejauh 30 Km.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles