24.4 C
Indonesia
More

    Mengisi Waktu Senggang, Anggota Satgas TMMD Ngajar Bahasa Inggris dan Ngaji

    PELAKSANAAN TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0605 Subang di Desa Tanggulun Kecamatan Kalijati, Subang yang masih 2 pekan. Ternyata tidak membuat kesal anggota TNI – Polri yang terlibat keluh kesah.

    Ada diantaranya saat beristirahat dari kerja bareng menyelesaikan pekerjaan fisik mengisinya dengan ikut memberikan ilmu pengetahuan atau mengajar langsung anak-anak. Sebagaimana yang dilakukan oleh Sersan satu(Sertu) Awal Arim Dalimunte.

    Ia yang memiliki ilmu berbahasa Inggris menerakannya kepada para pelajar di kelas VI SDN Tunas Bhakti di Dusun Tenjolaut, Desa Jalupang. Selain dasar dasar memperlajari bahasa asing yang sudah mendunia itu, juga mengenalkan bagaimana mengucapkan beberapa kata dan kalimat sehari hari.

    “Sebenarnya tidak terlalu pasih, hanya ada panggilan jiwa untuk memberikan apa yang telah saya peroleh terutama berbahasa Inggris,” ujarnya saat dihubungi Selasa (25/10/2022)merendah dan menurutnya pengenalan bahasa apapun sudah seharusnya sejak dini sehingga akan teringat, walaupun belum tentu sama apa yang diucapkan dengan tulisannya.

    Kepala SDN Tunas Bhakti, Ade Cicih,S.Pd menyambut gembira dengan adanya tentara yang mau dan sukarela menyumbangkan ilmunya dengan mengajar Bahasa Inggris. Sebab dengan adanya pengenalan tersebut diharapkan siswa mengetahui dan mau serta bisa mempelajarinya lebih lagi secara mandiri.

    “Kalaupun akan terus mengisi selama pelaksanaan TMMD, kami tidak keberatan dan malah berterima kasih, “ujarnya.

    Selain mengisi pembelajaran di pendidikan formal juga non formal seperti ngawuruk ngaji di masjid. “Saya juga mengucapkan terima kasih atas karya Bhakti nya ikut memberikan pembelajaran ngaji. Ternyata tentara banyak pula yang pasih dan bisa ngaji serta mengajarkan dengan ilmu tajwidnya,” kata Ketua DKM Ustadz Pipin Solihin.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles