24.4 C
Indonesia
More

    Mengedepankan Kolaborasi dan Perbaikan Audit Kinerja di Koharmatau

    Bandung,Galagala.Id,- Dalam upaya meningkatkan kinerja dan transparansi, proses awal audit kinerja di lingkungan Koharmatau telah dimulai. Tujuan utama dari audit ini adalah untuk meminimalisir potensi temuan permasalahan, bukan untuk mencari kesalahan. Sebagai fungsi manajemen, fokusnya lebih pada penilaian sejauh mana program kerja mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

    Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsekal Muda TNI Oki Yanuar, S.T., saat membuka acara Audit Kinerja Interen Koharmatau, di ruang rapat Basjir Soerya, Bandung, Senin (05/02/2024).

    Lebih lanjut Dankoharmatau menekankan. audit kinerja ini sangat penting adanya dukungan dari seluruh satker di Koharmatau dan Depohar jajaran ditekankan, dengan harapan kolaborasi yang baik dapat memberikan kontribusi positif pada kelancaran kegiatan audit.
    Pengingat ini mencerminkan pendekatan humanis, menekankan bahwa audit bukanlah upaya menyalahkan, melainkan sebuah evaluasi untuk perbaikan, tegas Dankoharmatau.

    Selain itu, evaluasi penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Gol. III juga menjadi fokus. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, termasuk pembukuan, inventarisasi, dan pelaporan barang milik negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, jelas Dankoharmatau.

    Melalui kegiatan audit, dapat teridentifikasi permasalahan yang dihadapi, serta potensi penyimpangan terhadap aturan yang berlaku. Saran-saran perbaikan yang diberikan sebagai hasil audit diarahkan untuk menjadi koreksi yang konstruktif, sesuai dengan batas kewenangan yang dimiliki oleh tim audit di Koharmatau, tutup Dankoharmatau.

    Hadir pada kesempatan tersebut Inspektur Koharmatau, para Direktur, para pejabat utama Koharmatau dan para perwira Koharmatau. (Rls/redal).***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles