29.4 C
Indonesia
More

    Taruna AAU Praktek Teknik Radar I Di Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo

    Solo,Galagala.Id,- Taruna TK. IV Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti praktikum Teknik Radar I di Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Solo. Jumat (2/2/2024).

    Praktikum bagi Taruna/Taruni (Karbol) ini bertujuan agar memahami sistem operasional dan pemeliharaan radar secara langsung di satuan pengguna, sekaligus memperkenalkan obyek vital di satuan jajaran TNI Angkatan Udara.

    Sebuah langkah berarti untuk meningkatkan pemahaman teknis dan keterampilan dalam lingkungan tugas sebagai pertahanan negara.

    Dalam perkembangan selanjutnya, agar para Karbol tidak hanya memahami, tetapi juga mengembangkan kreativitas dan inovasi, khususnya dalam pengoperasian, pemeliharaan, dan perawatan peralatan teknik radar di lingkungan TNI AU.

    Sementara itu, Dandepohar 50, Kolonel Tek Supriadi, menyampaikan terima kasih karena Depohar 50 dipercayakan sebagai tempat praktikum bagi Taruna, menandakan kepercayaan pimpinan kepada kemampuan dan kompetensi Depohar 50.

    Kegiatan praktikum diikuti oleh 16 Karbol, terdiri dari 14 Taruna dan 2 Taruni, dan dijadwalkan berlangsung hingga 7 Februari 2024. Pratikum ini menjadi pengalaman berharga bagi para Taruna untuk kedinasan. (Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles