24.4 C
Indonesia
More

    Audit Resertifikasi SMAP Jadi Komitmen Anti Penyuapan Dahana

    Subang,Galagala.Id,-PT Dahana menggelar Audit Resertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dalam rangka memastikan implementasi di seluruh departemen, sekaligus sebagai bagian dari proses resertifikasi SMAP Dahana. Audit dilakukan berkolaborasi dengan PT Sucofindo secara tatap muka dan virtual melalui zoom meeting pada 31 Januari – 2 Februari 2024.

    Ketua Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP) Dahana, Ahmad Fachruddin saat menutup resmi audit menuturkan, Audit SMAP di Dahana merupakan bukti komitmen perusahaan untuk menjalankan Good Corporate Governance dan dukungan untuk melawan budaya korupsi di segala lini. Hal ini juga merupakan implementasi Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

    “Sebagai perusahaan kiblat bahan peledak Indonesia, Dahana memiliki komitmen yang tinggi terhadap penyelenggaraan perusahaan yang sehat dan bersih dari praktek penyuapan. Selain sebagai pemenuhan terhadap peraturan yang ditetapkan oleh regulator, Dahana memandang, perusahaan yang bebas suap dapat membuat perusahaan menjadi sehat, maju dan berkembang,” ungkap Ahmad di Kampus Dahana Subang (2/2/2024).

    Sebelumnya, Sertifikat SMAP Dahana telah berakhir sejak Oktober 2023, oleh sebab itu, perusahaan menganggap penting untuk segera melakukan resertifikasi sertifikat ISO 37001:2016, sehingga memudahkan dalam implementasinya. Hal ini untuk mendorong pencegahan serta meminimalisir permasalah terkait dengan korupsi, sehingga dapat dikurangi bahkan dihilangkan.

    “Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk audit SMAP kali ini, seperti dengan penyelenggaraan audit internal pada 5-6 Oktober lalu. Kami berharap resertifikasi sertifikat SMAP tidak hanya dipandang sebagai sebuah pemenuhan regulasi, tapi dapat menjadi budaya bersih dari korupsi yang dipegang teguh oleh seluruh karyawan Dahana dimanapun ia beraktivitas,” pungkas Ahmad.

    Sebelum Audit SMAP, FKAP Dahana telah melaksanakan berbagai persiapan resertifikasi seperti penerbitan Surat Perintah FKAP, Rapat Perdana FKAP, In House Training SMAP, Kick Off Meeting Audit SMAP, serta berbagai persiapan dari dokumen dan kesiapan lainnya yang dibutuhkan oleh Sucofindo terkait audit SMAP.(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles