29.4 C
Indonesia
More

    Diresmikan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar           Lapas Kelas IIA Subang Punya Food Court UMKM

    Subang,Galagala.Id,- Pertama ada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) memiliki Food Court UMKM, seperti yang diresmikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivpas Kemenkumham) Jabar, Kusnali di Jalan Marsinu, Subang, Sabtu(3/2/2024).

    Food Court Cuma Sosial Space Lapas Kelas IIA Subang ini berlokasi didepan Universitas Mandiri Subang. “Kami sekarang ada di lokasi Food Court diarea Lapas Subang tentu ini menjadi kebanggaan buat kami di Kantor Wilayah. Sebab, ada Unit Pelaksana Teknis yang memanfaatkan area Lapasnya untuk kemaslahatan umat, masyarakat Subang,” ungkap Kadivpas Kusnali didampingi Kalapas Subang, Tommi Hendri

    Tampak hadir tamu undangan  Kapolsek Subang, Perwakilan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Lurah Sukamelang dan pejabat Lapas serta undangan lainya termasuk mitra Lapas Vevin Asti Dwiyanti.

    Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar saat memberikan keterangan pers

    Kusnali juga meyakini dengan dibuatnya area food court tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat yang sesuai dengan program presiden dalam peningkatan ekonomi masyarakat dalam bentuk dorongan pada UMKM.

    “Ini wujud nyata dari kerja Lapas Subang yang tentu didorong bersinergi dengan Dinas Koperasi dengan pemerintah setempat dan bu Lurah juga hadir mensuport kegiatan ini, sehingga kami tidak sendiri,” ucapnya.

    Kusnali juga menyebut bahwa pembuatan area Food Court yang dilakukan oleh pihak lapas baru kali pertama dibuat oleh pihak Lapas Subang dan berharap bisa diikuti Lapas-lapas ditempat lain.

    “Kegiatan ini baru ada di Subang, mudah-mudahan nanti ditempat lain juga ada bisa ikut mengikuti kegiatan ini sehingga dampak manfaatnya dari kegiatan ini bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat setempat,terutama UMKM” pungkasnya.

    Selain gunting pita juga pemotongan tumpeng yang diserahkan ke Kalapas Kelas IIA Subang

    Hal ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sesuai dengan perintah pak Presiden Joko Widodo meningktakn pereknomian masyarakat dapam bentuk mendorong UMKM. Diharapkan food court Ini bisa berjalan dengan baik dan kedepan semakin maju sehingga tingkat perekonomian masyarakat Subang sedikit banyaknya bisa diambil dari kegiatan UMKM.

    Sementara itu, pemilik food court, Vevin Asti Dwiyanti mengatakan, food court yang berdiri di lahan Lapas Subang berjumlah 20 tenan yang diisi oleh ragam cama kuliner.

    “Jadi di 20 tenan itu semuanya tidak ada menu yang sama, ini menunya beragam banyak macam juga. Karena tujuan kami adalah percepatan penjualannya,” katanya

    Suasana food court vyns sosial space Lapas Kelas IIA Subang

    “Agar mudah dibeli oleh berbagai lapisan dan kalangan masyarakat dan pedagang yang di sini juga warga lokal sekitar Lapas Subang, kami patok harga paling mahal hanya 20 ribu aja,” ucapnya.

    Adapun kuliner yang dijual di 20 gerai tersebut seperti Seblak Prasmanan, makanan Korea Enogiri, Sushime, Salad Ibuns Dimsum, Sate Maranggi, Sop Iga Sapi, Soto Betawi, Warmindo Kekinian, Nasi Goreng, Pempek, Baso Aci, Jajanan agasu (Mie Sate Taichan,

    Cireng, Risol, Bacimut, Citul, Basreng), Roti Bakar, Pisang Keju, Siomay, Batagor, Nasi Ayam, Nasi Timbel, Slice Sapi, Iga Bakar dan aneka hingga aneka minuman segar seperti Juice, teh, dan Coffee.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles