29.4 C
Indonesia
More

    Masih Ada Laporan Miras, Kapolres Ancam Kapolseknya Dicopot

    Galagala.Id, Subang,- Kapolres Subang, AKBP Sumarni menegaskan kalau pihak tidak akan kompromi terhadap penyakit masyarakat (pekat). Terutama minuman keras (miras) sehingga terus dilakukan razia tetapi masih ada saja yang nakal.

    Sebab, beberapa kejadian kriminalitas atau kenakalan remaja yang kini mulai meningkat, ternyata ada pengaruh dan dampak dari miras atau narkoba.

    “Saya minta Polsek Jajaran untuk tidak bosan melakukan upaya dan husus miras kalau masih ada, maka akan saya copot Kapolseknya,” tegas Kapolres saat memberikan paparan pada rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Ops.Ketupat 2023 di Aula Abdul Wachyan Pemkab Subang, Senin (10/4/2023).

    Demikian pula munculnya preman yang sengaja melakukan pemalakan atau minta di suatu proyek. Sebagaimana yang terjadi Pantura. ‘Saya mohon untuk dibubarkan atau tangkap bila melakukan perusakan. Sebab ini atensi dari Kapolda sendiri,” kata AKBP Sumarni.

    Menghadapi kesiapan menghadapi Idul Fitri, seluruh jajaran Polres Subang sudah siap. Bahkan dana hibah yang diberikan Bupati akan dipergunakan seutuhnya dalam kegiatan Ops Ketupat yang akan dimulai 12 April hingga 1 Mei 2023.

    Hal senada diungkapkan Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya yang menyatakan pihaknya tetap bersinergi dan akan mengisi di 18 pospam yang sudah dibentuk. “Soal kemacetan dan arus lalin kita akan mengikuti Polres dan Dishub karena kita hanya melakukan perbantuan,” katanya.

    Bupati Subang, H.Ruhimat yang membuka resmi kegiatan meminta seluruh jajaran untuk benar benar menjaga diri atau kesehatan karena operasi Lodaya bertujuan untuk melayani masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri. “Saya atas nama pemerintah maupun pribadi menghaturkan terima kasih kepada para stakeholder yang sudah bersedia untuk duduk bersama dalam rapat koordinasi,”ungkapnya.

    Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang pun berharap, dengan diadakannya Rapat Koordinasi Lintas Sektor kali ini, dapat memberikan pelayanan terbaik sehingga Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan baik dan aman dan lebih meningkat lagi dibanding tahun sebelumnya. Apalagi perkiraan arus mudik dan balik cukup tinggi, baik orang maupun moda yang digunakannya.

    “Kita optimis dengan penuh keikhlasan, mampu memiliki ending atau hasil yang baik. Yang penting semua warga baik yang mudik maupun datang ke kabupaten Subang mampu terlayani dengan baik. Mohon keikhlasan dari kita semua. Semoga diberikan kelancaran,”pungkasnya.

    Turut memberikan paparan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Dikdik Solihin, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang, H.Tatang Supriatna, Kasatpoldam Subang Indri Tandia, Dinkes, Kabag.Ekonomi, Hiswana Migas, dan perwakilan operator jalan tol ASTRA Toll Road-Cipali.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles