24.4 C
Indonesia
More

    Ketua KPU Subang: Pemilu Bakal Berjalan Kondusif, pastisipasi pemilih tetap tinggi..

    Subang, Galagala.Id,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang terus melakukan kinerja sesuai tahapan dan pergeseran logistik pemilu dan  sudah masuk ke PPK. Termasuk dalam upaya lainnnya sehingga diyakini hari H yang tinggal menghitung hari bakal berjalan lancar, kondusif dan partisipasi pemilih pun tetap tinggi.  

    Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi yang didampingi anggota komisioner lainnnya, termasuk jajaran Sekretariat saat  Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 Bersama Media di Sari Ater Hot Spring Resort,kompleks Selasa (6/2/2024) mengungkapkan rasa optimis dan keyakinannya walaupun dalam gerak teknis ada perbedaan dengan Pemilu sebelumnya.

    Namun demikian, peran penyelenggara terus berusaha ditambah peran serta aparat lainnnya, termasuk peserta Pemilu pun ikut untuk menyukseskannya. “Kalau ditanya target peran serta atau partisipasi  pemilih diperkirakan mencapai Target partisipasi pemilih diperkirakan  85%,” ujarnya.

    Dengan waktu yang tinggal beberapa hari ini, peran media sangat penting skarena mudah, luas, dan murah. Selain itu pengguna internet di Indonesia terus meningkat. Apalagi di Pemilu 2024 diwarnai pemilih pemula sebagai bagian dari Generasi Z yang selalu terhubung dengan dunia maya dan dapat melakukan segala sesuatunya dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini.

    Dalam kesempatan tersebut, Muhyi juga mengajak para insan pers di wilayah kerjanya untuk bersama sama mewujudkan pelaksanaan pemilu serentak yang berkualitas, berintegritas dan bahagia.

    “Peran media sangat penting, untuk itu kita mengajak rekan rekan media bersama sama mewujudkan pemilu serentak yang aman, kondusif, bahagia dan berkualitas,” ucap Muhyi.

    Sekjen KIPP, Kaka Suminta saat memaparkan materinya pada sosialisasi pemilu serentak 2024 bersama media se-kabupaten Subang

    Hal senada diungkapkan secara panjang lebar narasumber dari Sekretaris Jendral (Sekjen) Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta. Selain soal bagaimana peran penyelenggaran juga hubungannya kondisi saat ini dan peran media dalam menyukseskan pemilu.

    Kaka yang pernah menjabat KPU di Subang pun sedikit bercerita pengalamannya dan yang paling penting jangan sampai ada ruang atau celah pelanggaran. (Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles