23.4 C
Indonesia
More

    Kadisparpora Subang, Bonus untuk Atlet Porpov XIV Jabar Diserahkan

    Galagala.Id, Subang,- Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang, Tatang Supriyatna membenarkan akan segera memberikan seluruh bonus bagi atlit yang memperoleh medali pada ajang Porprov Jabar 2022.

    Namun tentu saja sesuai dengan aturan yang ada, bonus berkisar Rp 100 juta bagi peraih medali emas perorangan ini ada potongan pajaknya. Hanya saja tidak merinci terkait potongan pajak tersebut. Hanya untuk dikonfirmasikan ke pihak terkait termasuk Bank Jabar Banten.

    “Soal itu silakan ditanya ke pihak terkait dan yang pasti kita akan gelas dalam suatu acara yang dikemas sedemikian rupa. Termasuk secara simbolis diberikan Bupati dan proses transfer yang dilakukan secara serentak ke atlet nantinya, ” kata Tatang di ruang kerjanya,Rabu (29/3/2023).

    Adapun total bonus yang akan dikucurkan Pemkab Subang, yaitu Rp.15,6 Miliar yang akan diberikan bukan hanya untuk atlet Porprov XIV Jabar 2022 tetapi juga atlet Peparda Jabar 2022. Termasuk manager atlet, pelatih, official , dan biaya lainnya.

    Sebelumnya, sejumlah pengurus Cabang Olahraga (Cabor) anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang meminta pihak Pemkab Subang melalui Disparpora Subang agar bonus yang akan diberikan kepada semua atlet termasuk pelatih tidak dipotong pajak.

    Salah satunya datang dari Cabor Panahan, H.Cecep Mulyono selaku Ketua Perpani Kabupaten Subang.

    “Seharusnya atlet dan pelatih menerima 100 persen uang bonus yang akan diterimanya nanti. Jangan sampai dibebankan ke atlet dan pelatih untuk bayar pajaknya. Tetapi harusnya pajak itu justru dibayar oleh Pemda Subang sendiri,”tegas Cecep di Kantor KONI Kabupaten Subang.

    Dijelaskan dia, bonus yang akan diberikan tersebut adalah atensi atau reward dari Pemerintah daerah Subang, bukan merupakan penghasilan tetap para atlet.

    “Ini infonya bonus atlet dikenakan pajak dari 5 % hingga 18 %. Bahkan ada yang kena pajak progresif kalau bonus lebih dari Rp.60 Juta . Dan di bawah Rp.60 Juta pajaknya dikenakan 5%, “keluhnya, yang menyebut panahan Subang juga mengoleksi dua medali perunggu pada gelaran Porpov XIV Jabar lalu . (Adv/red).

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles