26.4 C
Indonesia
More

    Executive GM Pertamina Patra Niaga RJBB Buka Resmi Muscab. Hiswanamigas Subang

    Ciater, Galagala.Id,- Musyawarah Cabang Himpunan Wiraswasta Migas dan Gas (Muscab.Hiswanamigas) Kabupaten Subang yang berlangsung di Dayang Sumbi Sari Ater Hotel dan Resort, Selasa (19/9/2023) dibuka resmi oleh Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Deny Djukardi ditandai dengan pemukulan gong.

    Selain diikuti oleh seluruh anggota DPC Hiswanamigas Kabupaten Subang yang terdiri dari pemilik SPBU dan Agen Gas Elpiji, juga dihadiri Ketua DPD Hiswanamigas Wilayah III, Hedy, Pengurus DPC Hiswanamigas Wilayah III dan pejabat Pertamina, Sekda Kab.Subang, H.Asep Nuroni serta unsur Forpimda dan undangan lainnnya.

    Pada kesempatan itu, Executive PT Pertamina Patra Niaga RJBB mengaku bangga dengan peran Hiswanamigas yang ikut terus melakukan tugas dalam menyalurkan dan ikut mengawasi serta memastikan stok BBM dan LPG dalam posisi yang aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    “Hiswanamigas memang yang paling berperan dalam menyalurkan energi bagi masyarakat dan langsung bertemu dengan konsumen dan masyarakat adalah bapak-bapak dan teman-teman dari Hiswanamigas,” kata Deny Djukardi dan pihaknya pun terus berusaha mendukung mendorong membangun membina dan bekerjasama agar tugas yang dibebankan oleh pemerintah kepada Patra Niaga bisa berjalan dengan baik.

    Apalagi ada beberapa program-program baru atau tuntutan dari pemerintah untuk bisa terus meningkatkan pelayanan. Baik itu penyaluran BBM energi yang bersubsidi maupun yang tidak atau yang non subsidi. Sebab dengan BBM ini merupakan hak masyarakat luas sehingga harus tepat dan didukung dengan inovasi-inovasi dalam menjalankan penyaluran dengan lebih baik lebih cepat dan tentunya lebih tepat sasaran bagi pada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya.

    Salah satu programnya yang juga tertuang dalam tema pada hari ini adalah terkait dengan digitalisasi karena teknologi ini mau tidak mau cepat atau lambat sudah berada di lingkungan Pertamina. Seperti pembelian BBM subsidi khususnya solar dengan menggunakan barcode yang berisi tentang identitas data terkait dengan konsumen pemilik barcode itu sendiri.

    “Kita sering temukan modus-modus baru dalam penyalahgunaan mendapatkan BBM subsidi melalui SPBU namun akhirnya terungkap,” kata Deny sambil memberikan apresiasi kepada para operator dan juga aparat penegak hukum.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab.Subang, H.Asep Nuroni pun menyambut baik kinerja Hiswanamigas sebagai mitra. Sebab dalam penyaluran BBM Subsidi maupun Elpiji Subsidi 3 kg cukup berjalan baik. “Kita selalu terbantu dan koordinasi terus berjalan,” kata Asep sambil mengenalkan beberapa pejabat yang terkait dengan Migas yang hadir pada kesempatan Muscab. Hiswanamigas.

    Menurut Ketua DPC Hiswanamigas Subang, Teddi Aditia Rahman kalau penyelenggaraan Muscab ke IV ini yang paling utama adalah untuk pemilihan Ketua dan pengurus baru setelah 4 tahun masa kerja 2019-2023 telah habis.

    “Sebentar lagi kita akan bubar jalan dan akan dipilih pengurus yang baru nggak tahu nanti hasilnya seperti apa,” ungkap Teddi seraya mengucapkan rasa bangganya dan terima kasih atas partisipasi dan supportnya kepada semua anggota termasuk pihak terkait terutama BRI yang cukup besar.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles