23.4 C
Indonesia
More

    Duet Bhabinkamtibmas Babinsa Tegalurung Jadi Ulu-ulu

    Galagala.Id, Legonkulon,- Dua anggota TNI/Polri yang bertugas di Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon ini ternyata memiliki tugas lain. Sebagaimana terlihat pada Kamis( 30/3/2023) siang sedang menjadi Ulu-ulu, atau mengontrol saluran sungai di areal pesawahan.

    Kedua anggota tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Legonkulon, Aipda Johan dan Bhabinsa Koramil Pamanukan,Serda Jumardi. “Tugas kita di Desa mah harus segala bisa, pak dan ini menjadi kewajiban apalagi di saat bulan Ramadan sekarang,”kata Aipda Johan.

    Mereka berdua melaksanakan patroli dan pengecekan debit air aliran sungai guna mengetahui secara dini kondisi air. Sekaligus mengantisipasi apabila terjadi luapan air sungai atau potensi bencana banjir di wilayah Kecamatan Legonkulon khususnya Desa Tegalurung bisa terdeteksi secara dini.

    Selain itu juga mereka memberikan himbauan supaya masyarakat yg berada di daerah pinggiran sungai bisa berhati hati,serta tidak membiarkan anak anak bermain air,dan juga tidak membuang sampah ke sungai,masyarakat agar tetap memperhatikan debit air apabila keadaan air naik atau pasang setiap waktunya agar cepat mengungsi ke tempat yg lebih tinggi

    Kapolsek Legonkulon, Iptu Suharyadi yang ditemui terpisah membenarkan kalau anggota di wilayah kerjanya harus selalu siap membantu masyarakat dan mengantispasi segala kemungkinan sejak dini.

    “Kita juga terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga Kamtibmas, apalagi di bulan puasa sekarang ini, ” kata Suharyadi termasuk memberikan himbauan Kabtibmas saat ngabuburit, tarawehan dan juga membangunkan untuk makan sahur.

    Sebab, kondisi Keadaan alam ini hampir setiap tahun apabila curah hujan deras dan hampir setiap hari turun hujan maka akan mengakibatkan luapan di sungai,namun demikian kewaspadaan harus tetap di tingkatkan mengingat kondisi cuaca saat ini masih extreme dan sering terjadinya hujan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles