29.4 C
Indonesia
More

    DPRD Subang Setujui dan Tetapkan Perubahan APBD Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2023

    Subang,Galagala.Id,- Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang. Selasa (26/9/ 2023).

    Rapat Paripurna tersebut beragendakan Laporan Banggar teritang Perubahan APBD Tahun 2023 dan penetapan persetujuan perubahan APBD Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2023.

    Mewakil Bupati Subang, Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur tersebut menuturkan rangkaian tahapan penyusunan perubahan APBD Kabupaten Subang TA. 2023 merupakan perwujudan dari rasa tanggung jawab pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Subang terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di kabupaten Subang.

    “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa rapat-rapat yang telah dilaksanakan untuk membahas rancangan perubahan APBD Kabupaten Subang TA. 2023 telah berlangsung sangat dinamis, dan ditandai dengan pengungkapan pendapat atau argumentasi yang cukup mendalam, namun masih dalam suasana demokratis yang bertujuan untuk menghasilkan usulan–usulan yang paling prioritas yang harus dilaksanakan pada perubahan apbd tahun anggaran 2023,”ungkapnya

    Kang Akur pun optimis rancangan perubahan APBD telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat, sehingga antara eksekutif dan legislatif telah ada kesamaan pandangan dalam menyusun perubahan APBD Kabupaten Subang TA. 2023. Dirinya pun menuturkan meskipun terdapat banyak usulan yang telah dibahas dalam proses penyusunan, belum semua usulan dan kebutuhan dapat terakomodir secara maksimal, disebabkan oleh kemampuan keuangan riil pemerintah daerah yang masih terbatas jika dibandingkan dengan banyaknya program yang harus dilaksanakan di tahun anggaran 2023.

    “Sejalan dengan hal itu, melalui forum yang berbahagia ini, saya berharap agar penetapan persetujuan rancangan perubahan APBD yang telah kita laksanakan ini, nantinya dapat berlanjut dengan penetapan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Subang tahun anggaran 2023,” kata Bupati.

    Agenda berikutnya penyampaian nota pengantar Raperda Usul Prakarsa DPRD tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, serta penyampaian Nota Pengantar RAPBD tahun 2024 oleh Kang Akur.

    Turut hadir pada Rapat Paripurna tersebut, para Asda, Para Kepala OPD, Para Camat, serta tamu undangan lainnya (Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles