29.4 C
Indonesia
More

    Di Subang, Dokter dan Isterinya Iuran Bantu Gempa Cianjur

    MUSIBAH gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur hingga kini masih selalu muncul gempa susulan ya, walaupun berskala kecil. Berbagai pihak pun terus melakukan pencarian dan upaya serta membantu meringankan korban terdampak.

    Salah satu diantaranya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Subang berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Subang iuran turut membantu para korban bencana gempa dan dikirimkan langsung ke Cianjur melalui Posko Utama di Pemda Cianjur dan Posko Peduli Bencana Subang, Kamis (25/11/2022).

    “Apa yang kita lakukan tiada lain  dalam rangka kepedulian dan begitu mendengar langsung mengadakan pertemuan ditambah begitu besarnya korban yang terdampak, “kata Ketua IDI Subang, dr. H. Jamaludin Hambali M.Kes

    Barang yang bawa berbagai obat obat untuk anak, susu, Pampers  mie instan, selimut, terpal , minyak kayu putih, minyak telon dan lainnya


    “Kami berharap, semoga bantuan itu bermanfaat untuk warga yang terdampak gempa. Kami juga berharap agar warga tetap semangat untuk melaksanakan kegiatannya,terutama berdoa,” tuturnya.

    Sementara menurut Staf PMI Kabupaten Subang, Ikhlas M Simon, pihaknya mengaku bangga telah berkolaborasi dengan IDI dan IIDI sehingga mengerahkan 2 kendaraan untuk mengantarkan barang serta menempatkan 4 relawan di Cianjur. “Sampai hari ini relawan kita masih di sana hingga Minggu pagi,” katanya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles