24.4 C
Indonesia
More

    Direktur Utama Dahana Dinobatkan sebagai Top Leader Ib CSR Commitment 2023

    Galagala.Id, Jakarta,- Perseroan Terbatas (PT) Dahana padaacara Top CSR Awards 2023 yang diselenggarakan Majalah Top Business di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu(7/6/ 2023) berhasil menyabet penghargaan sebagai Top CSR Award 2023 Star 4 serta Top Leader on CSR Commitment 2023 untuk Direktur Utama Wildan Widarman.

    Penghargaan diterima oleh Ketua TJSL PT Dahana, Eman Suherman yang hadir di acara tersebut. Top CSR Awards #Star 4 diberikan kepada perusahaan yang memiliki level “Sangat Baik”, terutama terkait dengan Keselarasan CSR dengan Strategi Pertumbuhan Bisnis Perusahaan, dengan Inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value), dan ISO 26000 SR serta sebagian besar programnya mendukung strategi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

    Sementara itu, Top Leader on CSR Commitment merupakan apresiasi bagi Pimpinan Tertinggi di perusahaan, yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan kebehasilan implementasi CSR di perusahaan. Sistem kebijakan, tata kelola, dan keberhasilan CSR di perusahaan, akan sulit dijalankan secara efektif, jika Top Business Leader-nya

    Dirktur Utama PT Dahana Wildan Widarman sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras seluruh insan Dahana. Ia juga menjelaskan, bahwa perusahaan dari level top manajemen memiliki komitmen yang tinggi di bidang CSR. Sebagai kiblat bahan peledak Indonesia, Dahana tak ingin maju sendiri sebagai perusahaan, namun turut berkembang bersama masyarakat.

    “Alhamdulillah, Dahana kembali mendapatkan dua penghargaan dari Top CSR Awards, ini merupakan amanah agar kita selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Sebagai perusahaan, Dahana tidak boleh maju sendiri, ia harus hadir membersamai masyarakat untuk maju dan berkembang. Dengan nilai-nilai AKHLAK, kami tetap berkomitmen menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan maupun Corporate Shared Value (CSV) yang berkelanjutan,” ungkap Wildan Widarman.

    Direktur Utama Dahana juga menambahkan, kalau perusahaannya memiliki prioritas program TJSL/CSR di bidang lingkungan. Prioritas yang merupakan bagian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) ini juga bukti komitmen hijau perusahaan, dimana sejak awal perpindahan ke Subang, Dahana membangun bangunan Kantor Manajemen Pusat dengan sertifikat green building level platinum.

    Selain itu, Dahana juga secara aktif melakukan penghijauan dengan penanaman pohon di berbagai daerah, terutama di Subang. Program penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Dahana juga dipilih yang memberikan dampak besar bagi masyarakat, seperti penanaman pohon mangrove di pantai utara Subang yang diharapkan dapat meminimalisir dampak pasang laut bagi perekonomian warga pesisir. Selain itu, Dahana memberikan pohon produktif untuk di tanam di sepanjang jalan perkotaan Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles