23.4 C
Indonesia
More

    Di Silaturrahmi Kapolres Subang. Kades Majasari : Terima Kasih Kapolres  telah membantu warga kami yang menjadi korban kecelakaan Bus di Jalan Ciater

    SUBANG, Galagala.Id,- Kepala Desa Majasari Kecamatan Cibogo, Hayatudin merasa gembira dengan kehadiran Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu dan jajarannya datang bersilaturahmi serta berdialog dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, adat dan pemuda pada Rabu (29/5/2024) malam.

    Pertemuan penuh keakraban dan hidmat digelar di Balai Desa ini dihadiri pula Camat Cibogo Sri Novia S.I.P., Kapolsek Cibogo Iptu Geeta Sonjaya, Danramil Cibogo, Kapten Arm Moch Saprudin serta para Kepala Desa se-Kecamatan Cibogo.

    Sedangkan Kapolres didampingi  Kasat Reskrim AKP Herman Saputra S.H., M.H., Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo, S.H.,
    Kasat Binmas Polres Subang,AKP Waluya., Kasat Samapta Polres Subang, AKP Kayo, Kasi Propam Polres Subang, AKP Willy Firmansyah, S.H., M.M., Kasi Humas Polres Subang AKP Yusman, beserta  Kiskintiyandi, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang Ipda M. Harry.

    “Terima kasih atas kehadiran di aula Desa Majasari. Mudah-mudahan kehadiran bapak menjadi motivasi bagi masyarakat desa Majasari untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Majasari,” ujarnya

    Malahan yang paling menyentuh adanya respon cepat penanganan kecelakaan bus maut di daerah Ciater. Di mana diantara korban yang meninggal ada warga Majasari. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres dan seluruh kepolisian sektor Cibogo atas bantuan kepada warga kami yang menjadi korban kecelakaan BUS di Jalan Ciater,”ungkap Kades.

    Dalam kesempatan tersebut orang tua korban laka Ciater juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Subang atas kepedulian dan sumbangsihnya

    Tidak hanya Kades Majasari, namun Kapolsek Cibogo pun pada  silaturrahmi program Nemoni Rakyat mengaku bangga dan berterima kasih atas kunjungan  Kapolres Subang dalam rangka Silaturahmi dan Nemoni Rakyat guna enciptakan Harkamtibmas yang Kondusif Menjelang Pilkada 2024 di wilayah hukum Polsek Cibogo Polres Subang.

    Kapolsek Cibogo juga mengajak berbagai pihak untuk dapat senantiasa berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat terutama menjelang pelaksanaan pilkada 2024 yang rangkaian kegiatannya telah dimulai.

    “Mari kita bersama-sama menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pintanya 

    Camat Cibogo Sri Novia juga menyampaikan hal senada dan merupakan suatu kebanggan dengan kehadiran Kapolres  di tengah-tengah masyarakat Desa Majasari dan sekitarnya.

    Camat mengungkapkan kalau di wilayah Kecamatan Cibogo memiliki 9 Desa, dan memiliki objek vital nasional yaitu Bendungan Sadawarna.

    “Kami memiliki beberapa Perusahaan besar di Kecamatan Cibogo seperti PT. Dahana, PT. Taekwang, dan PT. Eco Papper,” jelasnya dan tentu saja komunikasi dan koordinasi dengan kepolisian selalu intens dilakukan.

    Ditempat yang sama Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Cibogo, Para Kepala Desa dan seluruh masyarakat Kec. Cibogo yang telah hadir dalma kegiatan ini.

    Dirinya memohon maaf selama menjabat kurang lebih satu tahun di Kabupaten Subang baru bisa menyempatkan hadir di Kecamatan Cibogo ini.

    “Saya diberi kepercayaan oleh Kapolda Jabar untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten.Subang,” ucapnya.

    Sebagai Kapolres Subang sangat berharap bantuan dari masyarakat subang untuk sama-sama saling menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Subang.

    Apabila ada tindak pidana yang terjadi di sekitar kita, saya harapkan masyarakat segera melaporkan ke Polsek terdekat maupun langsung ke Polres Subang.

    Jabatan Kapolres itu hanya sementara, namun saya menginginkan apabila saya meninggalkan jabatan ini dengan banyak kenangan manis bagi masyarakat Kab. Subang.

    Inti dari kegiatan ini agar tidak ada batasan antara Kapolres dengan masyarakat Subang agar dapat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum  Subang.

    Beberapa bulan kedepan  akan digelar  Pilkada 2024, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah termakan issue hoax, mudah terpecah belah. ” Berikan suara rekan-rekan dengan sebaik-baiknya. Kalaulah disini ada yang mencalonkan menjadi Bupati Subang nanti saya berpesan untuk melaksanakan kampanye yang baik jangan sampai memecah belah masyarakat Subang,”pinta AKBP Ariek.

    Pihaknya pun  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatab Cibogo pada saat pelaksaan Pemilu kemarin berjalan aman dan lancar. “Hindari tawuran antar desa dan para orang tua agar bisa lebih memonitor anaknya untuk terhindar dari kegiatan negatif tersebut,”tambahnya.

    Kapolres pun  mengharapkan di Kecamatan Cibogo ini agar mengaktifkan kembali Pam Swakarsa nya di setiap Desa, agar dapat meminimalisir gangguan kamtibmas pada jam-jam rawan.

    Apabila ada berita hoax terkait dengan Polres Subang, agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita tersebut dan bisa memastikan kebenaran berita tersebut kepada Kapolsek maupun langsung kepada saya selaku Kapolres Subang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles