23.4 C
Indonesia
More

    SEKDA SUBANG SELENGGARAKAN KONFERENSI PERS TERKAIT ISU STRATEGIS

    Subang, Galagala.Id,-Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag.,M.Si melaksanakan konferensi pers terkait beberapa isu strategis di Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati I, Rabu (29/05/2024).

    Dalam konferensi pers tersebut dibahas 3 isu strategis yaitu rencana pembangunan mall di komplek bioskop Candra, program UPLAND, dan pengelolaan lahan parkir RSUD Subang.

    Mengawali konferensi pers tersebut Sekda Subang Kang Asep Nuroni mengatakan konferensi pers ini sangat penting dilakukan karena media adalah mitra Pemerintah Daerah dalam menjalankan pembangunan.
    “Media adalah mitra kami untuk melengkapi keterbatasan.”

    Kang Asep Nuroni selanjutnya membahas rencana pembangunan mall yang telah direncakan sejak 2011 dan mulai dibahas dengan latar belakang Pemerintah Daerah Kabupaten Subang ingin memksimalkan aset-aset ‘tidur’ yang ada di Subang untuk meningkatkan PAD demi kesejahteraan masyarakat.
    “Pembangunan Mall sudah direncanakan sejak 2011 tetapi tidak terealisasi. Pemda ingin maksimalkan aset daerah terutama aset yang tidur dan salah satu aset tidur tersebut adalah komplek bioskop Candra untuk dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan PAD temtu harus sesuai dengan aturan yang ada.”

    Terkait pedagang yang ada di komplek bioskop Candra, Sekda Subang menegaskan saat ini Pemerintah Daerah tengah menggodok formula agar menguntungkan semua pihak. Selain itu, para pedagang dipersilahkan untuk tetap berjualan .
    “Kami sedang berupaya merumuskan konsep dan kajian dari berbagai aspek yang tentunya diharapkan berdampak positif bagi PAD Subang. Saat ini pedagang ruko, kios, untuk bisa berjualan hingga nanti ditemukan solusi yang win win solution bagi semua pihak terutama pedagang kecil.”

    Terkait program UPLAND Dinas Pertanian, Kang Asep Nuroni berharap seluruh pihak bersabar menunggu hasil pemeriksaan.
    “Terkait UPLAND kami berusaha agar pelaksanaan sesuai dengan aturan dan kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari lembaga pemeriksa.”

    Selanjutnya pengelolaan lahan RSUD Subang, Direktur Utana RSUD Subang dr. Ahmad Nasuhi menjelaskan terkait polemik yang terjadi di mana terdapat wanprestasi yang dilakukan oleh pihak pengelola parkir RSUD Subang yang lalu.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala DKUPP Subang, Kepala Dinas Pertanian Subang, perwakilan Forkopimda, jajaran RSUD Subang, dan para jurnalis.(Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles