25.4 C
Indonesia
More

    Di Hari Jadi Kecamatan Jalancagak, Bupati, Kapolres, Sekda Naik Sisingaan

    JALANCAGAK,GALAGALA.ID,-Puncak hari jadi atau Milangkala Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang tampak cukup meriah dan hidmat. Selain sebelumnnya sudah diadakan berbagai kegiatan sosial dan hiburan juga para tokoh dan mantan Camat di sana pun hadir, Kamis (16/2/2023) sore.

    Ditambah dengan adanya penyerahan Pataka Kecamatan Jalancagak kepada Bupati Subang H.Ruhinat yang akrab disapa Kang Jimat dari seluruh Kepala Desa se-Kecanatan Jalancagak. Yang lebih menarik lagi, Bupati, Sekda, Kapolres Subang AKBP Sumarni serta Camat disambut dan naik sisingaan dengan diiringi musik khasnya

    Menurut Camat Jalancagak, Aris Ristian, ST.,M.Si, dirinya dan seluruh aparat serta warga warga Kecamatan Jalancagak merasa sangat bangga atas kehadiran Kang Jimat dan Mimih, sebutan akrab isteri Bupati di Acara Puncak Milangkala Kecamatan Jalancagak ke-42.
    “Atas nama warga sangat bangga Kang Jimat beserta Mimih bisa datang dan menikmati suasana alun-alun Jalancagak,” ujarnya

    Kalaulah tadi ada prosesi penyerahan Pataka lambang Kecamatan dari Kepala Desa se-Kecamatan Jalancagak merupakan simbol sinergi dan dukungan penuh dari seluruh desa di Kecamatan Jalancagak untuk mewujudkan Jalancagak Cemperenik menuju Subang Jawara, jelas Camat

    Kapolres Subang, AKBP Sumarni S.I.K.,MH yang berkesempatan berbicara pun mengucapkan selamat atas Milangkala Kecamatan Jalancagak ke-42 dan berdoa agar Kecamatan Jalancagak semakin sukses dan masyarakatnya semakin sejahtera.

    “Kami jajaran kepolisian mengucapkan selamat milangkala ke-42 Kecamatan Jalancagak. Semoga semakin sukses jaya dan membawa maysarakatnya lebih sejahtera.”

    Kapolres Subang juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Jalancagak untuk patuh berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.

    Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi 420 anak yatim se-Kecamatan Jalancagak yang secara simbolis diserahkan kepada 7 Kepala Desa di Kecamatan Jalancagak oleh Kang Jimat didampingi Kapolres Subang dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang hadir.

    Membuka sambutannya Kang Jimat mengucapkan selamat milangkala Kecamatan Jalancagak dan berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan yang terbaik dalam bekerja dan melayani masyarakat.
    “Jalancagak pasti ingin lebih maju dengan visi misi ke depan untuk diwariskan ke anak-anak kita. Atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan selamat Milangkala Jalancagak. Insyaallah dengan langkah dari Muspika Kecamatan Jalancagak,”harap Bupati.

    Dirinya berpesan agar kekompakan Kecamatan Jalancagak selalu dilestarikan demi kemajuan Kecamatan Jalancagak demi mewujudkan Subang Jawara.
    “Tahap demi tahap melestarikan kekompakan yang sudah ada sejak jaman leluhur. Lanjutkan dan mudah-mudahan lebih baik ke depan. Optimisme yang tinggi terkait pembangunan alun-alun Jalancagak mutlak rereongan pengusaha yang ada di Kecamatan Jalancagak. Guyup sauyunan ngawangun Kecamatan Jalancagak,”ujarnya.

    Selanjutnya, Kang Jimat menghaturkan permohonan maaf atas tidak maksimalnya pembangunan Subang di bawah kepemimpinan Jimat-Akur karena pandemi Covid-19 namun Kang Jimat menekankan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terus berinovasi untuk mampu melakukan pembangunan di tengah keterbatasan.

    “4 tahun sudah Jimat-Akur tapi prestasi fisik masih minim karena adanya pandemi Covid-19. Kalau tidak ada Covid-19 jalan akan selesai 220 kilometer tapi kami memilih menyelamatkan nyawa manusia ketimbang pembangunan fisik. Tapi saya tidak akan putus asa akan saya lakukan tiada rotan akarpun jadi. Sekalipun kondisi keuangan pemerintah daerah buntrt kami tetap melakukan usaha karena saya ingin muncul dan meratanya pembanguna sehingga kebutuhan Subang saat terjadi urbanisasi tidak mengalami kesulitan,”ungkapnya

    Menutup sambutannya Kang Jimat berpesan agar masyarakat bersiap dengan perubahan Kabupaten Subang menuju era industri agar mampu bersaing dan tidak menjadi penonton di rumah sendiri. Untuk ini masyarakat harus menyiapkan diri menyambut industrialisasi Subang agar tidak hanya jadi penonton khuausnya untuk generasi muda.

    Acara diakhiri dengan ‘Papahare’ yaitu sebuah tradisi makan bersama antara Kang Jimat beserta Mimih dan jajaran bersama Muspika dan masyarakat Kecamatan Jalancagak di Alun-Alun Jalancagak.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles