28.4 C
Indonesia
More

    Dansatpomau Lanud Suryadarma bersama anggotanya, datangi PMI Subang

    Subang,Galagala Id,- Lebih dari 50 anggota Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Suryadarma mendatangi Markas PMI Kabupaten Subang di Jalan KS Tubun, Subang, Rabu (20/9/2023).

    Ternyata kedatangan mereka yang dipimpin langsung Komandan Satpomau Lanud Suryadarma, Mayor POM Sanyoto bersama anggota Pia Adrhya Garini tersebut bermaksud melakukan bakti sosial donor darah.

    “Betul kita datang ke sini untuk mengisi rangkaian Hari Ulang Tahun ke 77 Polisi Militer Angkatan Udara dan donor darah merupakan awal bakti sosial kita, ” kata Dansatpomau Lanud Suryadarma, Mayor POM Sanyoto saat ditemui usai berdonor darah.

    Ulang tahunnya sendiri akan jatuh pada I Nopember 2023 mendatang dan beberapa kegiatan sudah dirancang. Setelah donor darah, ada juga nanti bakti sosial lainnya, upacara, demo ketangkasan Brigade Satwa Anjing Pelacak (Brigan) yang dimiliki oleh Satpomau Lanud Suryadarma serta syukuran HUT ke 77.

    Wakil Ketua Bidang Kesmas Sos PMI Subang, dr.H.Mugia Nugraha, MM didampingi Sekretaris PMI Subang, Dr.H.Aep Saepudin memberikan apresiasi dan terimakasihnya kepada jajaran Satpomau Lanud Suryadarma beserta isterinya. Bahkan Minggu (24/9/2023) rencananya di Markas Lanud Suryadarma diselenggarakan donor darah.

    “Alhamdulillah dari 40 yang terdaftar bisa diambil darahnya sebanyak 41 orang. Semoga menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan sesuai dengan golongan darahnya,” ungkap dr.Mugia.

    Tidak hanya di UTD PMI yang melakukan bakti sosial donor darah dari POM AU. Pada hari yang sama pun di SMAN 1 Subang Jalan Ki Hajar Dewantara sedang melaksanakan donor darah mulai dari guru dan siswanya.

    “Selain petugas dari kita, juga anak anak Forpis dan PMR SMAN 1 ikut membantu sebagai pembelajaran,”pungkasnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles