23.4 C
Indonesia
More

    Danrem 063 Kunjungi Warga Terdampak tanah Longsor Di Curug Lima Subang



    KOMANDAN Komando Resimen Militer (Korem)063/SGJ, Kolonel Inf. Dany Rakca S.A.P, M.Han., di dampingi Dandim 0605/Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya M.Han., memberikan bantuan kepada warga Subang yang terdampak tanah longsor skala kecil di Kampung Curug lima Pasirkareumbi Subang, Senin (28/11/2022).


    Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf. Dany Rakca mengatakan bahwa, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada rumah yang rusak yang tertimpa batu di wilayah Kabupaten Subang. Untuk inilah pihaknya harus hadir sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan.

    “Saya datang kesini ingin melihat respons dari Koramil dan Kodim 0605/Subang, setelah saya lihat ternyata memang perlu ada perhatian dari kami, dan juga pihak Pemerintah, maka dari itu kami hadir ke lokasi sebagai bentuk kepedulian kami dari TNI Angkatan Darat, khususnya Wilayah Kodam III Siliwangi, Teritorial Korem 063/SGJ dan wilayah Kodim 0605/Subang,” ujar Kolonel Dany Rakca.

    Danrem juga menambahkan bahwa, hal ini di harapkan kedua rumah yang terdampak dapat teratasi dengan baik.
    “Semoga dengan kedatangan kami ke lokasi ini, dapat menjadi motivasi masyarakat dalam hal ini yang terdampak,” tambahnya.

    Sementara itu, Kasi penanggulangan Bencana BPBD, Komara Nugraha menambahkan bahwa, untuk wilayah Subang dan sekitarnya saat ini sesuai dengan prediksi BMKG akan mengalami bencana Hydrometeorologi, dan ini salah satunya bencana yang di prediksi BMKG tersebut.

    “Kami akan melaksanakan pendampingan, di mana kejadian atau dalam pembangunan kembali rumah yang terkena musibah, kami akan terus mendampingi, dan tentunya karena respons dari pihak-pihak terkait seperti TNI saat ini ke kami, tentunya kami juga merespons dengan secepat mungkin,” jelas Komara.

    Pada kesempatan kunjungannya Danrem 063/SGJ di dampingi Dandim 0605/Subang, memberikan bantuan Sembako dan dana kerohiman kepada warga masyarakat Kampung Curug Lima Kelurahan Pasirkareumbi Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles