23.4 C
Indonesia
More

    Dankoharmatau Membuka Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw

    Bandung, Galagala.Id,- Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Dankoharmatau) Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., membuka acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw., 1445H/2024M di Masjid As-Sulthon, Makoharmatau Bandung, Rabu (21/02/2024).

    Peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassallam, merupakan peristiwa penting bagi umat Islam serta memiliki makna proses pembentukan kadar keimanan dan ketakwaan berarti perjalanan malam hari Nabi Muhammad SAW dari Masjidilharam ke Masjidilaqsha
    dari Masjidilaqsha menuju Sidrotul Muntaha guna menghadap Allah SWT, menerima perintah shalat secara langsung tanpa melalui perantara malaikat seperti ibadah-ibadah lainnya, tambah Dankoharmatau.

    Lebih lanjut Dankoharmatau menyampaikan, bahwa peristiwa Isra Mi’raj pada hakekatnya mengajarkan umat muslim untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan dan mendirikan shalat lima waktu sehari semalam, karena shalat merupakan tiang agama dan tentunya menjadi barometer utama bagi seorang muslim.

    Dengan mendirikan shalat yang benar, akan berdampak positif bagi kehidupan seorang muslim dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, dan menuntun kita pada jalan kebenaran dan dapat berpengaruh besar terhadap kinerja yang baik sebagai hamba Allah Swt, tutupnya.

    Sesuai tema yang diangkat yaitu “Aktualisasi Nilai-Nilai Memperingati Isra Mi’raj dan Pengamalan Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalisasi”, sangat tepat karena dengan mendirikan shalat yang benar disertai dengan keimanan, mental tangguh, kita mampu mengemban segala tugas dan kewajiban dengan baik, meskipun berada pada era digital yang semakin modern. Artinya bahwa kecanggihan teknologi digital, hendaknya tidak membuat kita lalai akan shalat. Karena terkait dengan ibadah, implementasinya sangat membutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi diantaranya untuk mendukung ilmu falak atau ilmu hisab yang lebih modern dan akurat dalam penentuan awal bulan Islam atau awal waktu sholat.Untuk itu, melalui hikmah peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kami berharap kiranya KH. Asep Totoh Ghozali, M.Ag. dapat memberikan tambahan pencerahan ilmu guna memperkokoh iman kepada personel dan PNS Koharmatau serta semua yang hadir di sini.

    Sementara KH. Asep Totoh Ghozali, M.Ag., mengingatkan kepada para prajurit, PNS dan ibu-ibu yang hadir, bahwa kemajuan ilmu pengetahua dan teknologi saat ini, terutama gawai (gadge smartphone), telah merubah pola hidup manusia sangat tergantung dan telah menjadikan diri kita lupa akan waktu, keluarga terlebih lagi lupa akan waktu untuk melaksanakan ibadah.

    Mari kita sama-sama untuk tidak terbuai denga keadaan ini, kita harus dapat melawan kondisi dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, tegasnya.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Koharmatau Ny. Rina Oki Yanuar beserta pengurus, Pejabat utama Koharmatau, Dandepohar 10, 40 dan 70.
    (Pen Koharmatau).

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles